Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:11 WIB | Sabtu, 29 Agustus 2015

Manchester City Hajar Watford 2-0

Pemain Manchester City Raheem Sterling (kaus biru, kanan) dikawal dua pemain Watford (kaus hitam). (Foto: fifa.com)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM - Manchester City menang atas tim promosi Liga Primer Inggris musim ini, Watford City dengan skor akhir 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris, hari Sabtu (29/8) malam WIB di Stadion Etihad, Manchester Inggris.

Watford City yang baru musim ini ke Liga Primer kesulitan mengimbangi keperkasaan tim asuhan Manuel Pellegrini itu, eurosport.com mencatat Manchester City menguasai bola lebih dari 60 berbanding 40 persen dan banyak peluang dihadirkan dari serbuan para pemain tuan rumah.

Seperti di menit kedua saat City menciptakan peluang dari bola sepak pojok yang diambil David Silva, bola dari Silva nyaris berbuah gol namun gagal karena bola yang sempat mengenai rekannya, Raheem Sterling, langsung dihalau para pemain bertahan Watford.

Watford mencoba menyerang balik saat dua pemainnya, Odion Ighalo dan Almen Abdi sukses saling mengoper bola namun sebelum bola tiba di kotak penalti City, Abdi terjebak posisi offside.

Menit ke-21 Alexander Kolarov membuat para pendukung City nyaris bersorak gembira karena dia menendang bola dari luar kotak penalti, tetapi bola melambung di atas jaring Watford, penjaga gawang Watford, Heurelho Gomes tidak terlalu kesulitan dengan tendangan tersebut.

Menit ke-26 City mendapat peluang lagi lewat Davidi Silva namun bola dari sepak pojok yang dia ambil digagalkan bek Watford, Jose Holebas.  

Babak kedua Pellegrini melakukan pergantian pemain dengan tepat, karena masuknya Samir Nasri yang menggantikan penyerang Jesus Navas, memperkuat variasi serangan City.

Tiga menit babak kedua bergulir umpan dari Samir Nasri ke lini kanan berbuah manis, karena bola dari Nasri dengan akurat  tiba di kaki bek City Bacary Sagna. Bek kanan City ini tidak berlama-lama dengan bola dan mengumpan ke mulut gawang Watford dan bola langsung disambar Raheem Sterling, penyerang City ini mencetak gol pertama timnya walau diapit gelandang Watford Sebastian Prodl.

City semakin jauh mengungguli Watford menit ke-59, kerja sama di kotak penalti Watford antara Fernandinho dan David Silva tidak dapat dihentikan para pemain Watford akibatnya Fernandinho tidak terjaga dan langsung menembak bola dengan akurat menjebol gawang Watford yang dikawal Gomes.

Hingga wasit Mark Clattenburg yang memimpin pertandingan meniup peluit panjang tidak ada gol tambahan kedua kesebelasan. City menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

Manchester City:  Joe Hart,  Bacary Sagna,  Vincent Kompany,  Eliaquim Mangala,  Aleksandar Kolarov,  Yaya Touré,  Fernandinho,  Jesus Navas,  David Silva,  Raheem Sterling,  Sergio Aguero.

Watford City:  Heurelho Gomes,  Allan Nyom,  Sebastian Prödl,  Craig Cathcart,  Jose Holebas, Valon Behrami, Etienne Capoue,  Jurado,  Odion Ighalo,  Almen Abdi, Troy Deeney.

Hasil pertandingan Liga Primer Inggris lainnya: Chelsea 1-2 Crystal Palace, Liverpool 0-3 West Ham United, Stoke City 0-1 West Bromwich Albion, Aston Villa 2-2 Sunderland, Bournemouth 1-1 Leicester City. (eurosport.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home