Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 21:09 WIB | Selasa, 01 September 2015

Maria Felicia Pembawa Baki Kemerdekaan Kembali ke Sekolah

siswi SMA Kristen Penabur Gading Serpong, Maria Felicia Gunawan (Banten) ditunjuk sebagai pembawa baki bendera pusaka. (Foto: Dok. Satuharapan.com/Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Siswa berprestasi SMAK Penabur Gading Serpong, Maria Felicia Gunawan yang menjadi pembawa baki Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi di halaman Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan dua pekan lalu akhirnya kembali ke sekolah. Disambut seluruh awak Penabur, siswi kelas XI ini melepas rindu setelah satu bulan dikarantina.

Demi menyambut siswa berprestasinya, BPK Penabur mengadakan acara ibadah syukur dan serangkaian sambutan dari beberapa pihak yang melibatkan Pemerintah Kabupaten Tangerang pada Selasa (1/9). Maria yang dikenal memiliki pembawaan yang ramah pun menceritakan pengalamannya selama mengikuti karantina.

Sebagai penghargaan, BPK Penabur memberikan medali emas kepada siswa yang akrab disapa Cia ini serta beasiswa studi kelas XI. Ia juga mendapat penghargaan dari sebuah bank swasta senilai Rp 20 juta.

Ketua BPK Penabur, Adri Lazuardi mengatakan, Cia telah membawa angin segar bagi bidang baris-berbaris di sekolahnya. Ia disebut-sebut telah mendorong teman-temannya untuk ikut serta menghargai keberadaan paskibraka.

“Dia mengharumkan nama sekolah dan provinsi. Dia berlatih begitu serius, dari 1.300-an orang di Banten terus diseleksi sampai tinggal dua,” ujar Adri kepada satuharapan.com.

Ia mengaku bangga dengan prestasi yang diterima siswi berpawakan tinggi tersebut. Adri menyebut Cia tak mengabaikan celah kesempatan yang diberikan.

“Kalimat yang suka dia pakai adalah saya suka menggunakan kesempatan yang diberikan karena kesempatan tidak pernah datang dua kali. Jadi saya melihat dia orang yang percaya tangan Tuhan bekerja dalam setiap waktu.  Waktu dia terima baki, saya juga sedikit nervous,” ujar Adri sembari berseloroh.

Adri mengaku, kebanggaan yang diterima Cia sebagai siswa berprestasi rupanya juga menjadi kebanggaan bagi semua orang. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home