Loading...
FOTO
Penulis: Bayu Probo 08:43 WIB | Senin, 18 November 2013

Marquez Merayakan Kemenangan di Kampung Halamannya

Marquez Merayakan Kemenangan di Kampung Halamannya
Marc Marquez terlihat bahagia melihat sambutan meriah warga Cervera, Spanyol. (Foto-foto: motogp.com)
Marquez Merayakan Kemenangan di Kampung Halamannya
Warga sangat bersemangat menyambut sang jagoan.

CERVERA, SATUHARAPAN.COM – Untuk ketiga kali, kota Spanyol di wilayah timur laut, Cervera, menyambut seorang juara balap motor. Marc Marquez,  putra sulung Roser dan Julià, menjadi juara dunia termuda MotoGP. Pada Minggu (18/11) di kampung halamannya, diadakan pesta penyambutan Marquez.

“Marquez! Marquez!” Teriak ribuan pendukung saat menyambut kepulangan Marc Marquez, juara dunia MotoGP 2013, di Cervera, Spanyol. Seluruh penjuru kota dipenuhi tulisan nama serta pernak-pernik yang berkaitan dengan Marquez.

Penduduk yang berkerumun di sepanjang jalur arak-arakan tak henti-henti memanggil serta mengelu-elukan sang juara dunia kelahiran 17 Februari 1993 ini.

Marquez mengaku takjub dengan antusiasme pesta penyambutan yang meriah tersebut. Setibanya di Cervera, pebalap Repsol Honda itu langsung diarak keliling kota menggunakan mobil kap terbuka didampingi adiknya, Alex. Alex Marquez adalah pebalap Moto3.

Mereka diarak keliling kota oleh fans hingga berakhir di panggung yang sudah disediakan panitia. Dalam sambutan, Marquez mengucapkan terima kasih kepada timnya, sponsor, dan fans atas dukungan mereka selama ini.

Bagi Marquez, gelar juara MotoGP terasa spesial karena diraihnya pada tahun pertamanya meramaikan pentas balap sepeda motor paling bergengsi di dunia itu. Prestasi yang sama diraih Kenny Robert, Jr, 35 tahun lampau. Di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Italia, pekan lalu, Marquez merebut gelar juara dari Jorge Lorenzo (Yamaha) saat finish ketiga di MotoGP Valencia.

Ini bukan pertama kali Cervera merayakan pesta. Sebelumnya, saat Marquez menjadi juara di kelas 125cc musim 2010 dan juara Moto2 2012, fans pebalap asal Spanyol itu berkumpul menyambut kedatangan sang idola.

“Saya sangat senang merayakan gelar juara di sini, di kota kelahiran saya dengan keberadaan semua fans yang rela datang dalam kondisi cuaca hujan dan turun salju. Ini sungguh indah dan sebuah kehormatan bagi seorang pebalap mendapatkan kasih sayang dari fansnya,” ujar Marquez.

“Hari seperti ini sangat menyenangkan untuk semua orang; gelar juara seperti ini memang seharusnya dirayakan dengan baik. Karena sangat sulit untuk mendapatkannya dan ini untuk semua orang di sini dalam sebuah cara yang kecil juga,” lanjut pebalap dari tim Repsol Honda tersebut. (motogp.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home