Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:50 WIB | Sabtu, 22 Maret 2014

Maruarar Ajak Gerindra Berkompetisi dengan Baik

Anggota Komisi XI, Maruarar Sirait (dok: DPR)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua DPP Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait mengajak Partai Gerindra berkompetisi dengan baik dalam Pemilu dan mengapresiasi Prabowo Subianto yang melirik Abraham Samad untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2014.

"Kita harus saling menghormati, kita berkompetisi dengan baik. Mari kita saling menghargai, kita jalankan proses demokrasi dengan baik," kata Maruarar di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (21/3).

Maruarar mengaku, PDIP dan Gerindra memang memiliki pandangan politik yang sama sejak Pilpres 2009 hingga di Pilkada DKI Jakarta. Hanya Pilpres 2014, katanya, PDIP dan Gerindra memiliki pandangan yang berbeda.

"Kita selalu bersama, di Pilpres 2009 kita bersama, Pilgub DKI kita juga bersama, hanya sekali ini (Pilpres 2014) saja kita berbeda," tegas Maruarar.

Lebih lanjut Maruarar mengatakan, tidak masalah jika Prabowo Subianto melirik Abraham Samad untuk mendampinginya menjadi orang nomer dua dari Partai Gerindra. "Kalau dilirik (Prabowo) seperti Abraham Samad bagus," kata Maruarar.

Maruarar menilai, kredibilitas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu cukup baik jika maju sebagai cawapres. "Saya rasa Pak Abraham Samad bagus. Tidak ada yang salah, saya kira bagus kalau dipilih Wapres," tegas Maruarar.

Ia menambahkan, kriteria yang baik menjadi Cawapres dari PDIP untuk mendamping Joko Widodo, harus mempunyai integritas yang baik, bisa memberikan kontribusi dalam pemikiran, mempunyai net working, dan juga bisa bersinergi.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home