Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:23 WIB | Kamis, 06 September 2018

Menag Sambut Baik Dialog Kebangsaan Inisiasi Ditjen Katolik

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyambut baik rencana dialog kebangsaan yang akan dihadiri oleh para tokoh agama Katolik se-Indonesia.

“Saya mengapresiasi dialog kebangsaan yang diinisiasi oleh Dirjen Bimas Katolik ini. Kegiatan ini sangat sejalan dengan misi dari Kemenag dalam peningkatan kualitas keagamaan dan moderasi beragama,” kata Menteri Agama saat menerima sejumlah pejabat Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta, Rabu (5/9/2018),  seperti dilaporkan Benny Andriyos dalam laman resmi kemenag.go.id.

Menurut Direktur Urusan Agama Katolik Aloma Sarumaha, pertemuan dengan Menag untuk membahas rencana Dialog Kebangsaan “Memelihara Harmoni Sosial” yang akan dibuka oleh Menag pada 13-15 September 2018 di Jakarta dan dihadiri para tokoh agama Katolik dan masyarakat.

Selain membuka dialog, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga akan menjadi pembicara kunci dalam dialog kebangsaan dengan muatan kerukunan dan moderasi beragama di tengah umat.

Selain Menteri, dialog kebangsaan itu juga menghadirkan Prof Dr Azyumardi Azra, Kapolri, Ketua Komisi VIII DPR RI, Uskup Agung Jakarta, dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Kegiatan ini dimotivasi oleh situasi terkini menuju tantangan bangsa yang akan semakin berat ke depan. Dialog ini juga bertujuan untuk menyatukan umat agar bangsa semakin rukun. Kami sengaja mengundang Pak Menteri karena berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, testimoni Pak Menteri sangat menyejukkan umat,” kata Aloma.

Editor : Sotyati

Back to Home