Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 08:56 WIB | Minggu, 07 Juni 2020

Michael Jordan Sumbang US$ 100 Juta Untuk Kesetaraan Ras

Michael Jordan. (Foto: dok. AFP)

SATUHARAPAN.COM-Michael Jordan dan Jordan Brand memberikan US$ 100 juta kepada organisasi yang didedikasikan untuk mempromosikan persamaan dan kesetaraan ras dan keadilan sosial.

Dalam pernyataan bersama pada Jumat (5/6) di media sosial, Jordan dan Jordan Brand mengatakan uang akan dibayarkan lebih dari 10 tahun dengan tujuan "memastikan kesetaraan ras, keadilan sosial dan akses yang lebih besar ke pendidikan."

"Kulit hitam itu penting," kata pernyataan itu. ''Ini bukan pernyataan yang kontroversial. Sampai rasisme yang mendarah daging yang memungkinkan kegagalan institusi negara kita sepenuhnya dihentikan, kita akan tetap berkomitmen untuk melindungi dan meningkatkan kehidupan orang kulit hitam.''

Jordan, mantan pemain basket pada club Chicago Bulls yang berusia 57 tahun, adalah pemilik Charlotte Hornets. Jordan Brand adalah anak perusahaan dari Nike, raksasa sepatu yang pada hari Jumat sebelumnya menjanjikan US$ 40 juta selama empat tahun ke depan untuk mendukung komunitas kulit hitam.

Jordan juga merilis pernyataan pada hari Senin (2/6) tentang George Floyd dan pembunuhan orang kulit hitam di tangan polisi. ''Saya sangat sedih, benar-benar sedih dan sangat marah, '' kata Jordan.

''Saya melihat dan merasakan sakit, kemarahan, dan frustrasi semua orang. Saya mendukung orang-orang yang menyerukan anti rasisme dan kekerasan terhadap orang kulit berwarna di negara kita. Kita sudah cukup.''

Floyd diborgol ketika seorang petugas kepolisian Minneapolis menekan lututnya ke leher ketika dia memohon, karena dia tidak bisa bernapas. Derek Chauvin didakwa melakukan pembunuhan tingkat tiga dan pembunuhan tingkat dua. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home