Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 14:20 WIB | Senin, 04 November 2013

Morsi Dibawa ke Pengadilan Lebih Awal

Mohammed Morsi. (Foto: dok.)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM – Presiden Mesir terguling, Mohammed Morsi, telah dibawa ke pengadilan di kompleks Akademi Kepolisian di Kairo Utara, Senin (4/11) pagi waktu Mesir.

Situs ahram.org.eg melaporkan bahwa dia dibawa lebih awal dari jadwal untuk menghindari masalah keamanan berkaitan dengan protes para pendukungnya, khususnya dari Ikhwanul Muslimin.

Dengan demikian sebentar lagi, sidang pengadilan pertama terhadap Morsi akan dimulai. Morsi sendiri ditahan di suatu tempat yang dirahasiakan sejak digulingkan pada 3 Juli lalu.

Dia akan menghadapi sidang dengan tuduhan penghasutan kekerasan dan pembunuhan bersama 14 anggota dan pimpinan Ikhwanul Muslimin lainnya. Tuduhan itu terkait bentrokan antara pendukungnya dengan massa yang memprotes pemerintahannya di depan Istana kepresidenan Ittihadiya.

Pengadilan telah mengatur yang memungkinkan pengacara dan wartawan yang memiliki izin  untuk memasuki ruang pengadilan. Pengaturan keamanan oleh polisi dan militer di sekitar pengadilan dilakukan dengan sangat ketat.

Aliansi Nasional untuk Mendukung Legitimasi yang menuntut Morsi dikembalikan pada jabatannya menegaskansikapnya pada hari Minggu dengan seruan untuk pawai dan protes ke pengadilan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home