Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 10:51 WIB | Selasa, 26 Agustus 2014

MU Sepakati Rekor Transfer Angel Di Maria

gelandang asal Argentina Angel Di Maria. (Foto: bbc.com/getty images)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Manchester United menyepakati biaya transfer sebesar 59,7 juta pound (setara Rp 1,16 triliun) untuk mengontrak gelandang asal Argentina Angel Di Maria dari Real Madrid menurut laporan media Inggris pada Senin (26/8).

Sejumlah media, termasuk BBC, melaporkan bahwa United akhirnya menyetujui kesepakatan tersebut setelah melakukan negosiasi selama beberapa hari dengan klub raksasa Spanyol tersebut.

Di Maria (26) dilaporkan sudah tiba di tempat latihan United pada Senin malam waktu setempat karena ia sedang mempersiapkan diri untuk meneken kontrak berjangka lima tahun dengan perkiraan honor 200 ribu pound (setara Rp 3,9 miliar) per pekan.

Kepindahan Di Maria ke Old Trafford diperkirakan akan rampung pada Selasa (26/8) dan akan memecahkan rekor biaya transfer di Inggris sebesar 50 juta pound (setara Rp 974 miliar) yang digelontorkan Chelsea untuk menggaet penyerang Spanyol Fernando Torres dari Liverpool pada 2011.

United terakhir kali memecahkan rekor transfer ketika klub Liga Premier tersebut membayar Leeds 29,1 juta pound (setara Rp 565,66 miliar) untuk mendapatkan Rio Ferdinand pada 2002, dan kesepakatan tersebut juga akan melampaui rekor 37,1 juta pound (setara Rp 720,87 miliar) yang dibayarkan untuk mengontrak Juan Mata dari Chelsea pada Januari.

Manajer Real Carlo Ancelotti mengungkapkan pada akhir pekan lalu bahwa Di Maria sudah mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekan satu timnya dan ia absen dari skuat ketika Madrid menaklukkan Cordoba pada Senin (25/8). (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home