Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:29 WIB | Minggu, 08 November 2015

MU Tetap di Posisi Empat Liga Inggris, Walau Atasi WBA

Penyerang MU, Wayne Rooney (kaus merah) berebut bola dengan pemain WBA, Darren Fletcher (kaus biru putih). MU menang atas West Bromwich Albion (WBA) dengan skor 4-0 di Liga Primer Inggris, hari Sabtu (7/11) malam WIB. (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester United (MU) tidak beranjak dari peringkat keempat klasemen sementara walau menang atas West Bromwich Albion (WBA) dengan skor 4-0 di Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Manchester, hari Sabtu (7/11) malam WIB.

MU berada di posisi keempat dengan nilai 24, hasil dari 12 kali bermain tujuh kali memenangkan pertandingan tiga kali meraih hasil imbang dan dua kali mengalami kekalahan.

Perolehan poin MU berselisih satu poin dari tiga tim yang ada di urutan pertama sampai dengan ketiga di Klasemen Sementara Liga Primer Inggris, Manchester City, Arsenal dan Leicester City, yang meraih 25 poin. Sementara, WBA berada di posisi ke-14 dengan koleksi nilai 14.

MU yang menguasai pertandingan belum berhasil menjebol gawang WBA. MU banyak melahirkan peluang berbahaya lewat Anthony Martial seperti yang dilakukan mantan pemain muda asal AS Monaco (Prancis) ini di menit ke-14 saat berakselerasi menggiring bola mendekati gawang WBA, namun bola masih dapat diamankan Darren Fletcher yang mengkoordinir lini pertahanan tim tamu.  

Dua menit kemudian MU kembali dapat peluang lewat Juan Mata, mantan pemain Chelsea itu mendapat  bola terobosan di sisi kanan penyerangan MU dari Wayne Rooney. Bola tepat diterima pemain tim nasional Spanyol tersebut, tanpa berpikir panjang Mata mengarahkan bola ke gawang tim tamu, namun masih melebar dari gawang yang dijaga Boaz Myhill.

WBA yang di babak pertama nyaris total bertahan sempat mencuri peluang saat mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti MU.

Bola tendangan bebas yang dieksekusi Chris Brunt masih mengenai pagar betis dan bola pun meninggalkan lapangan.

MU bermain menyerang dan penuh kesabaran yang membuahkan hasil di menit ke-52.

Gol dilesakkan  penyerang belia Jesse Lingard. Dia mencetak gol setelah bek WBA, Chris Brunt gagal menghalau bola silang dari Anthony Martial. Kesalahan Brunt diefektifkan Lingard yang  melepaskan bola dengan sepakan kaki kanan ke arah tiang jauh dan membawa MU unggul.

MU memastikan menang dengan skor 2-0 di menit ke-90. Gol tim asuhan Louis Van Gaal terjadi lewat skema serangan balik, bola yang sedang dikendalikan Anthony Martial kemudian direbut bek WBA, Gareth Mcauley, wasit kemudian menganggap Mcauley melakukan pelanggaran terhadap Martial, akibatnya MU mendapat penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Juan Mata. Pemain Spanyol tersebut memastikan MU menang dengan skor 2-0 yang bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:

Manchester United:  David De Gea,  Ashley Young,  Chris Smalling,  Daley Blind,  Marcos Rojo,  Michael Carrick,  Bastian Schweinsteiger,  Juan Mata,  Wayne Rooney,  Jesse Lingard,  Anthony Martial.

West Bromwich Albion:  Boaz Myhill,  Craig Dawson,  Gareth McAuley,  Jonny Evans,  Chris Brunt,  Darren Fletcher,  Claudio Yacob,  James McClean,  James Morrison,  Stéphane Sessegnon,  Salomón Rondón.

Hasil Pertandingan Liga Inggris:  Bournemouth 0-1 Newcastle United,  Leicester City 2-1 Watford,  Manchester United 2-0 West Bromwich Albion, Norwich City 1-0 Swansea City,  Sunderland 0-1 Southampton,  West Ham United 1-1 Everton,  Stoke City 1-0 Chelsea. (soccerway.com/ livescore.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home