Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:01 WIB | Rabu, 04 November 2015

Shanti Janji akan Lebih Giat di Kualifikasi PON Catur Putri

Shanti Janji akan Lebih Giat di Kualifikasi PON Catur Putri
Dari kiri ke kanan: Pecatur putri yang menjadi juara di Senior Putri, Juara I Chelsie Monica Ignesias Sihite, Juara II Shanti Nur Abida, dan Medina Warda Aulia Juara III pada acara Penutupan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur ke-45 Tahun 2015 hari Selasa (3/11) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Shanti Janji akan Lebih Giat di Kualifikasi PON Catur Putri
Juara II Nomor Senior Putri Kejurnas Catur ke-45, Shanti Nur Abida.
Shanti Janji akan Lebih Giat di Kualifikasi PON Catur Putri
Juara I Nomor Senior Putri Kejurnas Catur ke-45, Chelsie Monica Ignesias Sihite.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pecatur putri Kontingen Jawa Tengah, Shanti Nur Abida berjanji akan lebih giat dalam bertanding di Kualifikasi untuk Pekan Olah Raga Nasional (PON) yang akan digelar di Bandung,  awal Desember 2015.

“Ya nanti akan ikut PON (Pekan Olah Raga Nasional, Red), nanti Pra PON (Kualifikasi Pekan Olah Raga Nasional, Red), kita ditargetkan pelatih untuk lolos jadi kita bisa ngikut ke pon 2016, saya harus lebih semangat,” kata Shanti kepada satuharapan.com, setelah acara Penutupan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur ke-45 Tahun 2015 hari Selasa (3/11) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. 

Shanti menyebut dia akan lebih memotivasi diri agar lebih baik dari pencapaian yang dia gapai di Kualifikasi PON lebih maksimal dari Kejurnas Catur ke-45.

“Kalau (pecatur Jawa Tengah, Red) yang ikut kejurnas ini sih banyak, tapi yang Pra PON nanti kita cuma tujuh orang,” kata Shanti. 

Shanti meraih Juara II nomor Senior Putri Kejurnas Catur ke-45, pecatur dari kota Semarang ini meraih poin 7,5 di bawah Chelsie Monica Ignesias Sihite dari Kalimantan Timur yang meraih peringkat teratas dengan nilai 8,00 dan Medina Warda Aulia dari DKI Jakarta di urutan ketiga dengan nilai 7,5. 

Pada  kejurnas catur 2014 yang berlangsung di Makassar kontingen Jawa Tengah  mengumpulkan 5 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu berada di urutan kedua klasemen akhir perolehan medali. Pada peringkat ketiga diduduki Provinsi Jawa Timur yang mengumpulkan 4 medali emas, 4 perak, dan 12 perunggu. Juara umum ditempati DKI Jakarta.

“Kalau  sekarang sih nggak masuk tiga besar,”kata Shanti.

Shanti menginginkan tahun depan di Kejurnas Catur ke-46 dia ingin prestasi lebih baik seperti para pecatur putri andalan tim nasional, Chelsie Monica Sihite dan Medina Warda Aulia.

“Ya senang karena ini pertama kali saya masuk ke nomor senior putri, biasanya saya belum pernah.  Sebenarnya saya (termasuk kategori usia, Red) di Junior C tapi saya nyoba pertama kali ya Alhamdulillah  berhasil, Pinginnya sih tahun depan Juara I biar bisa ikut Olimpiade Catur,” kata Shanti.

Klasemen Akhir Perolehan Medali Kejurnas Catur ke-45

 Dalam perhelatan Kejurnas Catur ke-45 tahun 2015 yang digelar Pengurus Besar Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) DKI Jakarta menjadi juara umum dengan perolehn total 6 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Rekapitulasi Perolehan Medali (hanya provinsi yang mendapat medali emas, perak dan perunggu).

Ranking Provinsi               

  1. DKI Jakarta 6-2-4              
  2. Jabar   5-5-3 
  3. Kaltim  3-0-1     
  4. DIY      1-1-1         
  5. Sumsel 1-1-0
  6. Papua   1-0-0  
  7. Jatim    0-4-3
  8. Jateng  0-4-1 
  9. Jambi    0-1-0    
  10. Bali        0-1-0     
  11.  Banten      0-0-1
  12.  Sulteng      0-0-1         

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home