Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:20 WIB | Senin, 25 November 2019

Netanyahu Setuju Pemilihan Pemimpin Baru Partai Likud

Perdana Menteri ISrael, benjamin Netanyahu. (Foto: dari Jerusalem Post)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM-Partai Likud Israel, partainya Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, akan mengadakan pemilihan pendahuluan dalam enam pekan ke depan, kata media Israel, Jerusalem Post, hari Minggu (24/11).

Sementara itu, Situs web berita YNet mengatakan bahwa Netanyahu telah setuju dengan ketua komite pusat Likud, Haim Katz, untuk mengadakan pemungutan suara kepemimpinan partai itu. Seorang juru bicara partai Likud tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Sebelumnya pada hari Minggu, kelompok pengawas meminta pengadilan tinggi Israel untuk memerintahkan Perdana Menteri Netanyahu untuk mundur setelah munculnya dakwaan terhadap dia atas tuduhan korupsi.

Dakwaan itu menambah tekanan yang dihadapinya oleh partai yang sekarang berkuasa, dan ini kemungkinan menjadi akhir jabatan Netanyahu.

Netanyahu, seorang pemimpin konservatif Israel, membantah tuduhan suap, penipuan dan pelanggaran kepercayaan, dan mengatakan dia akan tetap di jabatan itu dan akan membela diri.

Dakwaan terhadapnya pada hari Kamis terjadi di tengah-tengah kekacauan politik di Israel, setelah pemilihan umum pada bulan April dan September di mana Netanyahu maupun penantang utamanya, Benny Gantz, tidak mendapatkan mayoritas di parlemen untuk membentuk pemerintahan.

 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home