Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 06:39 WIB | Rabu, 09 Oktober 2013

Nobel Fisika Diberikan pada Peter Higgs dan Francois Englert

Ilmuwan Inggris, Peter Higgs, dan Belgia, Francois Englert, menerima Penghargaan Nobel Fisika tahun 2013. (Foto: istimewa)

 EDINBURG, SATUHARAPAN.COM - Ilmuwan Inggris, Peter Higgs, memperoleh penghargaan Nobel Fisika tahun 2013. Dia  mengatakan "terharu" setelah dia dan rekannya dari Belgia,  Francois Englert, dianugerahi Penghargaan Nobel Fisika yang diumumkan pada Selasa (8/10) atas  temuan mereka pada partikel Higgs Boson.

"Saya terharu menerima penghargaan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Royal Swedish Academy," kata Higgs (84) dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Edinburgh University, tempat  dia bekerja.

"Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi pada penemuan partikel baru ini dan terima kasih kepada keluarga saya, teman dan kolega atas dukungan mereka.”

"Saya berharap pengakuan terhadap dasar sains ini akan membantu meningkatkan kesadaran terhadap nilai penelitian berharga ini."

Juri Nobel mengatakan, mereka memberikan penghargaan itu untuk "penemuan teoritis mekanisme yang berkontribusi terhadap pemahaman kita tentang asal-usul massa partikel subatom, dan yang baru-baru ini dipastikan melalui penemuan partikel dasar yang telah diprediksi itu.”

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home