Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:14 WIB | Kamis, 18 Desember 2014

Nurhayati: Belum Waktunya Ibas Pimpin Demokrat

Nurhayati Ali Assegaf. (Foto: dok. satuharapan.com/Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menilai putra Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, belum saatnya memimpin partai yang berlambang mercy itu. Menurut dia, sosok yang akrab disapa Ibas itu lebih baik fokus lebih dulu menjadi Ketua Fraksi Demokrat di DPR.

“Saya kira Mas Ibas belum waktunya menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, lebih baik di konsentrasi menjadi ketua fraksi saja,” kata Nurhayati saat ditemui di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/12).

Dia menjelaskan sosok yang diinginkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat saat ini hanya SBY. Terlebih karena saat ini SBY telah menyelesaikan tanggung jawab sebagai Presiden RI, sehingga memiliki waktu untuk kembali membangun kepercayaan masyarakat pada Demokrat.

Ketokohan SBY

Nurhayati juga menyampaikan banyak partai politik di Indonesia yang identik dengan ketokohan seorang figur, sehingga partai politik itu dilahirkan dan besar karena ketokohan orang tersebut.

"Sama seperti PDI Perjuangan yang besar karena membawa trah Soekarno dengan Megawati sebagai pemegang kendali, Demokrat juga demikian," ujar dia.

Oleh karena itu, Nurhayati ingin agar SBY mencalonkan diri dalam kongres Demokrat. Sebab, bila SBY kembali menjadi ketua umum, maka dipastikan tidak akan ada dualisme di Demokrat, seperti yang terjadi dengan Golkar dan PPP. "SBY didorong maju lagi, supaya Demokrat tidak pecah, karna selama ini yang bisa menyatukan Demokrat cuma SBY," kata dia.

"Kalau jadi calon lagi, paling tidak saya bisa tidur nyenyak," Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) itu menambahkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home