Loading...
DUNIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:00 WIB | Senin, 28 Juli 2014

Obama: Selamat Idul Fitri, Semoga Diberkati dan Sukacita

Obama: Selamat Idul Fitri, Semoga Diberkati dan Sukacita
Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. (Foto: thenation.com)
Obama: Selamat Idul Fitri, Semoga Diberkati dan Sukacita
Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma. (Foto: mirror.co.uk)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat muslim di seluruh dunia. Ia berharap agar seluruh umat Muslim mendapat berkat dan bersukacita dalam perayaan Idul Fitri tahun ini.

"Atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat Idul Fitri dan berharap umat Muslim di Amerika Serikat dan di seluruh dunia diberkati dan mendapat sukacita," kata Obama seperti dilansir dari india.com.

Bersama sang Istri, Michelle Obama, ia menuturkan perayaan Idul Fitri ini merupakan saat untuk merayakan nilai-nilai yang mempesatukan manusia dan memperkuat hubungan masyarakat dari semua agama.

“Saya dan Michelle mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di Amerika Serikat dan dunia. Dalam perayaan Idul Fitri tahun ini, marilah kita merayakan nilai-nilai yang dapat menyatukan manusia dan memperkuat hubungan masyarakat dari berbagai agama,” ucap Obama.

Menurutnya, umat Muslim telah melalui waktu puasa dan pembaruan spiritual. Kini saatnya untuk merayakann nilai-nilai yang dapat mempersatukan manusia.

"Sebulan lalu, umat Muslim mulai menjalani waktu puasa, refleksi, pembaruan spiritual, dan pelayanan kepada mereka yang kurang beruntung. Kini, Idul Fitri menandai selesainya Bulan Ramadan, sekaligus momen untuk merayakan nilai-nilai yang mempersatukan kita dalam kemanusiaan dan memperkuat hubungan orang-orang dari semua agama,” ucap Obama.

Terutama kepada mereka yang terkena dampak kemiskinan, konflik, dan penyakit," Presiden Amerika Serikat itu menambahkan.

Obama juga menyampaikan Idul Fitri mengingatkan betapa pentingnya peranan umat Muslim bagi pembangunan di Amerika Serikat, dalam membangun tatanan bangsa dan memperkuat inti demokrasi.

"Itulah sebabnya kita berdiri dengan orang-orang dari semua agama. Di sini, di rumah, dan di seluruh dunia, untuk melindungi dan memajukan hak-hak mereka untuk makmur, dan kami menyambut komitmen mereka untuk memberikan kembali kepada komunitas mereka," kata Obama.

Dari Presiden Afsel

Ucapan selamat Idul Fitri pun datang dari Presiden Afrika Selatan (Afsel), Jacob Zuma. Ia mengatakan hari ini adalah sukacita besar bagi umat Muslim. Karena berakhirnya bulan yang menuntut pengorbanan, komitmen, ketekunan, dan displin.

"Ini adalah hari sukacita besar bagi rekan-rekan Muslim kami karena menandai akhir puasa selama sebulan penuh. Saat dimanapengorbanan, komitmen, ketekunan dan disiplin, mereka dituntut. Hal ini juga memelihara spiritualitas tinggi dan kemurahan hati kepada orang-orang yang kurang beruntung," kata Zuma seperti dikutip dari citizen.co.za.

Zuma berharap Idul Fitri dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang kurang mampu, sekaligus semangat perdamaian kepada tempat yang tengah berada dalam konflik.

“Semoga perayaan ini memberi manfaat bagi masyarakat kurang mampu,” ujar dia.

“Semoga semangat Idul Fitri ini ini membawa perdamaian dan toleransi pada dunia yang terlibat dalam konflik, tempat penderitaan dan rasa sakit berada," Presiden Afsel itu menambahkan.

Zuma pun berharap semua umat Muslim mendapat berkat dari perayaan Idul Fitri ini. "Kami berharap semua rekan-rekan Muslim diberkati lewat Idul Fitri ini." (india.com/citizen.co.za)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home