Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 08:11 WIB | Senin, 31 Agustus 2015

Pagi Ini Menko Maritim Temui Kapolri Bahas Dwelling Time

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli (tengah) bersama dengan Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong (kanan) dan Menteri Perindustrian Saleh Husin (kiri) saat hadir dalam rapat koordinasi bersama dengan sejumlah instansi terkait untuk membahas tiga agenda diantaranya mengenai dwelling time, illegal fishing, dan impor garam di kantor Kementerian Maritim dan Sumber Daya Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (25/8). (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Koordinator bidang Kemaritian dan Sumber Daya, Rizal Ramli, pada Senin (31/8) siang akan menemui Kepala Polisi RI Badrodin Haiti terkait masalah waktu tunggu bongkar muat barang di pelabuhan (dwelling time).

Menurut Biro Hubungan Masyarakat Kemenko Maritim, pertemuan itu akan dilaksanakan siang ini (31/8) pukul 12.00 WIB di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Jalan M.H Thamrin Jakarta Pusat.

Beberapa waktu yang lalu, Rizal mengungkapkan akan membentuk satuan tugas dalam mengatasi masalah dwelling time ini dengan menggandeng dosen Universitas Indonesia yang pernah menjabat di Kementerian Keuangan dan Kemenko Ekuin Ronnie Rusli Higuci sebagai koordinator.

Dalam praktiknya, Ronnie akan dibantu Penasehat Menko Kemaritiman Laksamana TNI Marsetio, mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) serta Deputi II bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Kemenko Maritim Agung Kuswandono yang merupakan mantan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

Kemudian dalam pelaksanaan tugasnya, satgas tersebut akan dibantu oleh dua jenderal polisi bintang dua, dua jenderal TNI AL bintang dua serta dua jenderal TNI AD bintang dua.

Selain bertemu dengan Kapolri, Rizal juga dijadwalkan bertemu dengan delegasi dari Tiongkok untuk membahas kereta cepat.

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home