Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 16:50 WIB | Jumat, 08 Desember 2017

Pameran "The World Around Me" di Bentara Budaya Yogyakarta

Pameran tunggal "The World around Me" di Bentara Budaya Yogyakarta, Jalan Suroto No. 2 Yogyakarta, 5-13 Desember 2017 (Foto: Moh. Jauhar al-Hakimi)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Perupa muda kelahiran Bangkalan-Madura Anton Afganial dengan karya abstrak yang memadukan garis dan permainan berbagai ragam warna, memamerkan empat belas karya lukisan tunggal-panel di Bentara Budaya Yogyakarta.

Pameran bertajuk "The World around me" merupakan pameran tunggal pertama Anton Afganial menyajikan karya-karya dari proses kurun waktu 2016–2017 dan pameran ini merupakan puncak prosesnya di tahun 2017. Hampir seluruh karya Anton adalah proses dari dialog di dalam dirinya terkait dengan segala hal yang pernah dilihat, dialami dan menjadi renungannya. 

Pameran dibuka oleh dosen seni rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta Edi Sunarso, Selasa (5/12) malam.

"Keberanian Anton dalam bermain dengan warna serta mendestruksinya dengan tarikan garis yang memenuhi kanvas menjadi salah satu ciri karyanya, meskipun adakalanya perlu juga memberikan ruang kosong pada sebuah karya (lukis)." kata Edi Sunarso dalam sambutannya.

Pameran tunggal "The World around me" akan berlangsung sampai tanggal 13 Desember 2017 di Bentara Budaya Yogyakarta, Jalan Suroto No. 2 Yogyakarta.

 
Back to Home