Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:34 WIB | Selasa, 21 April 2015

Para Pebulu Tangkis Coba Lapangan, Jelang BAC 2015

Riky Widianto (kiri) dan Richi Dili puspita (kanan), salah satu pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia yang akan berpartispasi di Badminton Asia Championship 2015. (Foto: Prasasta Widiadi).

WUHAN, SATUHARAPAN.COM – Para pebulu tangkis Indonesia dari berbagai nomor dan tergabung di bawah naungan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melakukan uji coba lapangan dalam rangka mempersiapkan diri di Badminton Asia Championships (BAC) 2015.

Para pemain berkomentar beragam seputar kondisi fisik, kesiapan mereka, dan tempat latihan tersebut. “Latihan hari ini lebih ke penyesuaian lapangan pertandingan aja. Sejauh ini semuanya oke, anginnya nggak ada, tapi bolanya terasa berat,” kata salah satu andalan ganda campuran, Richi Dili Puspita di sela-sela latihan di pertandingan di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, Tiongkok, Senin (20/4), seperti tertuang di badmintonindonesia.org. 

“Kondisi lapangan sejauh ini oke, anginnya nggak ada. Udah lumayan familiar juga, karena dulu pernah bertanding di sini waktu Piala Thomas Uber dulu,”  kata salah satu andalan ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari.  

Sebanyak lima lapangan pertandingan sudah siap untuk digunakan dalam kejuaraan tersebut. Dua wakil Indonesia yaitu Dionysius Hayom Rumbaka (tunggal putra) dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili (ganda campuran)  akan mulai bertanding  Selasa (21/4). Hayom akan berhadapan dengan Hu Yun asal Hong Kong, sementara Riky/Richi akan melawan pasangan Uzbekistan, Amrullo Bakhshullaev/Valeriya Mushtakova.   

Indonesia sebelumnya mempunyai sembilan wakil di turnamen ini. Namun Tommy Sugiarto yang dijadwalkan turun, urung bertanding karena masih mengalami cedera.

Berikut nama-nama atlet Indonesia yang turun di Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015:

Tunggal Putra:  Dionysius Hayom Rumbaka.

Tunggal Putri:  Maria Febe Kusumastuti.

Ganda Putra:  Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan,  Ade Yusuf/Wahyu Nayaka.

Ganda Putri:  Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Ganda Campuran:  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir,  Riky Widianto/Richi Puspita Dili,  Praveen Jordan/Debby Susanto. (badmintonindonesia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home