Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:56 WIB | Senin, 24 April 2017

PASI Belum Tentukan Atlet SEA Games 2017

Ilustrasi. Presiden Joko Widodo memberikan keterangan saat menyambut kepulangan kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2016 di Istana Merdeka, Jakarta, pada hari Rabu (24/8/2016). (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) belum menentukan atlet-atlet yang akan turun dalam nomor perlombaan atletik SEA Games 2017 di Malaysia, pada Agustus 2017.

"Kami masih harus melihat perkembangan data terakhir para atlet. Tapi, sejumlah atlet seperti Maria Londa, Emilia Nova, dan Agus Prayogo masih mungkin turun," kata Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor M. Tanjung di sela-sela acara pemberian bonus kepada atlet-atlet pemecah rekor nasional di Jakarta, hari Senin (24/4).

Maria Londa, lanjut Tigor, diproyeksikan akan turun pada nomor lompat jauh putri. Sedangkan Emilia Nova akan turun pada nomor lari gawang putri 100 meter dan saptalomba.

Selain itu, Eki Febri Ekawati akan turun pada nomor tolak peluru dan Suwandi Wijaya pada nomor lompat jauh putra.

"Kami masih menunggu hasil data terbaru dari Hendro untuk nomor jalan cepat karena sekarang dia masih berlatih di Spanyol," kata Tigor.

Tigor mengatakan pelatnas PASI menganggap kejuaraan Islamic Solidarity Games 2017 di Baku, Azerbaijan, pada Mei sebagai ajang uji coba atlet-atlet menuju SEA Games di Malaysia.

"ISG itu tidak ada dalam agenda Komite Olimpiade Internasional (IOC) sehingga kami tidak terlalu memperhitungkan prestasi di sana. Target jangka panjang kami adalah Olimpiade Tokyo 2020," katanya.

Pada nomor lari estafet putra 4x100 meter, Tigor masih optimistis tim estafet putra mampu mencetak prestasi pada SEA Games 2017 meskipun ada pergantian formasi setelah Mohamad Rozikin mengalami kecelakaan pada hari Sabtu (8/4).

"Kami sudah menentukan pengganti Rozikin yaitu Eko Rimbawan pada tim estafet putra. Saat ini tim estafet putra masih mengikuti Asian Grand Prix di China dan Taiwan. Mereka juga akan mengikuti ISG 2017 dengan pergantian formasi pada Yaspi Boby," kata Tigor. (Ant)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home