Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 14:30 WIB | Selasa, 20 Januari 2015

Paus Fransiskus akan Kunjungi Afrika Akhir Tahun Ini

Paus Fransiskus menggelar misa akbar di Tacloban, Filipina, kota yang dilanda Topan Haiyan lebih dari setahun lalu. Saat misa berlangsung, Sabtu (17/1) hujan turun cukup deras. Namun, puluhan ribu orang menerjang hujan deras dan angin kencang untuk menghadiri misa akbar tersebut. Umat tampak hening dan menundukkan kepala dalam doa. Hanya suara Paus dibarengi suara percikan hujan ke tanah berlumpur yang terdengar sepanjang misa berlangsung. (Foto: Reuters.com)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM – Paus Fransiskus pada Senin (19/1) mengatakan dirinya akan melakukan kunjungan pertamanya ke Afrika pada akhir tahun ini. Dalam kunjungan tersebut, dia akan berhenti di Uganda dan Republik Afrika Tengah (RAT).

“Saya pikir (kunjungan) itu akan dilakukan pada akhir tahun, terkait kondisi cuaca,” kata Paus di dalam pesawat kepausan saat dirinya kembali ke Roma setelah kunjungan sepekan di Asia.

“Kunjungan itu sedikit tertunda karena masalah Ebola. Ini adalah tanggung jawab yang besar,” ia menambahkan.

Paus asal Argentina itu, Paus pertama dari Amerika Latin, juga mengonfirmasi rencana untuk berkunjung ke Ekuador, Bolivia dan Paraguay pada Juli. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home