Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 10:23 WIB | Selasa, 20 Januari 2015

Paus Fransiskus akan Kunjungi Amerika Latin

Paus Fransiskus berbicara di hadapan para wartawan yang duduk di pesawat dalam perjalanan kembali ke Roma pada 19 Januari 2015. Paus berusia 78 tahun itu sukses merampungkan kunjungannya ke Filipina dan Sri Lanka, berupaya mempromosikan Gereja Katolik di salah satu wilayah yang pertumbuhannya paling pesat. (Foto: AFP)

LA PAZ, SATUHARAPAN.COM - Paus Fransiskus, paus pertama dari Amerika Latin, akan mengunjungi wilayah tersebut pada Juli mendatang. Ia akan melakukan kunjungan ke Bolivia, menurut pernyataan Presiden Evo Morales, dan Paus juga akan berkunjung ke Paraguay dan Ekuador.

Morales mengatakan kepada surat kabar La Razon bahwa ia berbicara secara langsung dengan paus, yang mengonfirmasikan mengenai rencana kunjungan tersebut.

“Saya menerima pesan: Saya akan datang ke sana pada Juli,” ujar Morales.

Morales sudah sejak lama mendambakan kunjungan Paus Fransiskus (78), dan berharap pemimpin agama Katolik tersebut dapat memainkan peran dalam menyelesaikan sengketa wilayah laut dengan Cile.

Paus asal Argentina tersebut lahir dengan nama Jose Bergoglio pada 17 Desember 1936 di Buenos Aires.

Ia sebelumnya menjabat sebagai uskup agung Buenos Aires, tempat ia mengabdi bagi warga miskin dan markas klub sepak bola favoritnya San Lorenzo. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home