Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 00:56 WIB | Senin, 27 Juli 2015

Pegolf Korsel Gagal Tunda Wajib Militer

Pegolf Korea Selatan, Bae Sang-moon. (Foto: golf.clickon.co)

DAEGU, SATUHARAPAN.COM - Pegolf Korea Selatan, Bae Sang-moon tidak berhasil menunda masa wajib militernya oleh karena keputusan pengadilan Daegu.

Bae Sang-moon yang pernah dua kali meraih juara PGA Tour berharap bisa menunda wamilnya untuk meneruskan karier golf, namun pengadilan Daegu mengatakan militer punya hak menolak permintaannya.

Sebagaimana dilaporkan kantor berita Yonhap, pria berusia 29 tahun itu mengatakan 'dengan rendah hati' menerima keputusan pengadilan tersebut.

"Namun keputusan pengadilan hari ini mengingatkan saya kepada fakta bahwa saya harus menempatkan tugas sebagai warga Korea Selatan di atas karier golf," kata Bae yang tinggal di Amerika Serikat.

Dia juga meminta maaf kepada para penggemarnya dengan mengatakan sudah berupaya sebisa mungkin dalam menunda wajib militer supaya tetap bisa bertanding.

"Saya memutuskan akan bisa berkembang lebih dewasa sebagai pemain golf dengan pulang secepat mungkin dan menyelesaikan tugas militer wajib," kata Bae yang saat ini berada dalam peringkat 107 di PGA.

Semua warga Korea Selatan yang secara fisik mampu pada usia 18-35 tahun diwajibkan untuk masuk dinas militer. (bbc.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home