Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:27 WIB | Minggu, 20 April 2014

Pelatih AS Roma Senang Target ke Liga Champions Tercapai

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia saat konferensi pers. (Foto: asroma.it)

FIRENZE, SATUHARAPAN.COM – Pelatih AS Roma, Rudi Garcia bahagia karena anak buahnya memastikan satu tempat di fase grup Liga Champions musim mendatang, hal ini dia kemukakan seusai tim yang dia latih menjinakkan tuan rumah Fiorentina 0-1, di Stadion Artemio Franchi, Minggu (20/4) dini hari WIB.  

Dengan tambahan tiga angka, Roma secara matematis mengamankan peringkat dua klasemen dengan 82 poin dan empat laga tersisa, jumlah poin Roma tak bisa lagi dikejar oleh Napoli yang punya 68 poin.

Klub yang finis pada peringkat pertama dan kedua adalah posisi yang memberi tiket lolos langsung ke fase grup Liga Champions. Sementara klub yang finis peringkat ketiga dan keempat harus melalui  fase kualifikasi Liga Champions.

Rudi Garcia berterima kasih kepada Radja Nainggolan yang mencetak satu-satunya gol pada pertandingan dini hari tersebut.

“Ketika saya melihat tim saya bekerja setiap hari, tahu kualitas mereka di setiap area, saya sangat senang dengan pencapaian ini karena mereka layak mendapatkannya,” kata Garcia. 

Garcia mengatakan musim ini AS Roma sungguh luar biasa dan kini sangat istimewa, tetapi tentu musim mendatang target tidak hanya peringkat kedua .

“Ini adalah musim yang luar biasa, tapi kami masih bisa menjadikannya istimewa. Akan lebih baik kalau musim depan juara,” lanjut mantan pelatih Lille (Prancis) itu.

Garcia juga mendedikasikan tiket Liga Champions ini untuk Kevin Strootman yang tengah dibekap cedera parah dan harus absen enam bulan.

“Saya senang AS Roma musim depan ke grup Liga Champions, saya sangat senang dia (Strootman – red) akan bermain,” tutup Garcia. (soccerway.com/skysports.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home