Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:03 WIB | Senin, 07 April 2014

Roma Mendekati Juventus, Taklukkan Cagliari

Douglas Maicon (kaus putih, AS Roma) mencoba melepaskan umpan, akan tetapi dihadang seorang pemain Cagliari (kaus hitam merah). (Foto: fifa.com)

CAGLIARI, SATUHARAPAN.COM – AS Roma untuk sementara hanya berjarak lima poin dari Juventus, setelah pada pertandingan Liga Italia yang berlangsung Minggu (6/4) di Stadion Saint Elia, Cagliari, mempermalukan tuan rumah Cagliari 3-1.

AS Roma meraih 76 poin berada di posisi kedua, sedangkan Juventus di peringkat pertama dengan 81 poin. Pada menit-menit awal pertandingan, AS Roma sulit berkutik di kandang lawannya itu, Cagliari lebih banyak menekan pertahanan AS Roma  dan menit ketujuh Mauricio Pinilla nyaris membuat Cagliari unggul andai bola yang dia sundul tidak melambung di atas gawang AS Roma yang dikawal Morgan De Sanctis.  

Ancaman berikutnya datang menit ke-25 tatkala bola hasil tendangan Nene hanya melambung tinggi di atas gawang AS Roma.

Pada menit ke-24, AS  Roma kembali mendapatkan ancaman setelah bola eksekusi tendangan bebas Nene dari jarak jauh hanya melesat tipis di atas gawang.

AS Roma berhasil keluar dari tekanan, hal ini dibuktikan dengan gol yang dicetak Mattia Destro, gol terjadi karena kerja sama yang baik antara Destro dan penyerang AS Roma, Gervinho.

Justru Roma yang berhasil membuka skor di menit ke-32, lewat sepakan on goal yang pertama. Dari sebuah serangan balik, Destro bermaksud mengirim umpan terobosan ke Gervinho yang berada dalam posisi tembak lebih baik. Namun bola berhasil disontek bek Cagliari sehingga luput dari jangkauan Gervinho.

Di babak kedua tepatnya pada menit ke-56, AS Roma memperbesar keunggulan lewat gol kedua Destro, kali ini dia harus berterima kasih kepada mantan punggawa Cagliari, Radja Nainggolan.

Destro membukukan gol ketiganya, dan terakhir bagi AS Roma pada menit ke-74, setelah memenangkan duel satu lawan satu dengan salah seorang pemain belakang Cagliari.

Tuan rumah pada akhirnya bisa mencetak gol setelah wasit menghadiahi penalti menit ke-90 yang dieksekusi Pinillia. Dalam enam pertandingan terakhir AS Roma mencatat lima kemenangan dan sekali kalah yang dialami pekan lalu saat ditekuk Napoli 0-1.

Hasil lain: Atalanta 0-2 Sassuolo, Catania 1-2 Torino, Fiorentina 2-1 Udinese. (soccerway.com/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home