Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:34 WIB | Rabu, 03 Desember 2014

Pembibitan Sepak Bola Tantangan Bersama

Pembibitan Sepak Bola Tantangan Bersama
Kantor Kemenpora, Jl Gerbang Pmeuda Senayan, Jakarta. (Foto-foto: Prasasta)
Pembibitan Sepak Bola Tantangan Bersama
Menpora, Imam Nahrawi (paling kanan).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan pembibitan lahirnya pesepak bola berusia muda merupakan tantangan bersama.

“Ini menjadi tantangan kita bersama untuk sepakbola Indonesia, bagaimana agar  bisa terus berkembang lebih baik. Memang proses pembibitan sangat penting dan tidak bisa lepas dari proses menuju prestasi,” kata Imam, Selasa (2/12), di Kantor Kemenpora, Jakarta.  

Menpora dalam kesempatan tersebut menerima Ketua Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASBI), Taufik Jursal Effendi dan beberapa tokoh sepak bola lainnya seperti mantan pelatih Indonesia, Danurwindo

“Saya senang mendapat masukkan seperti ini. Ke depan mari kita bersama-sama memikirkan yang terbaik untuk kemajuan sepak bola kita,”  Menpora menambahkan.

Menpora menerima usulan dari Danurwindo dan Taufik dengan baik, dalam kesempatan tersebut Taufik mengatakan bahwa pihaknya kesulitan mendapat para pesepak bola usia dini yang dapat bermain dengan baik mulai dari level muda.

Menurut Taufik, talenta pemain di Indonesia sebenarnya luar biasa, itu bisa dilihat dengan keikutsertaan anak-anak dalam sekolah sepakbola. Hanya saja menurut Taufik talenta muda itu belum bisa tertangani dengan baik. "Salah satu kendalanya adalah kita masih minim memiliki pelatih berlisensi atau berkualitas yang nantinya bisa memberikan cara bermain sepakbola yang baik terhadap anak-anak,” kata Taufik.

Beberapa waktu lalu, Indonesia yang diwakili oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Asad 313 Purwakarta berhasil meraih peringkat ketujuh dalam Aqua Danone Nations Cup yang berlangsung di Brasil pada Nopember 2014.

Sementara Danurwindo mengatakan hal yang sama yakni pelatih harus memiliki visi dan misi yang baik dalam menangani generasi muda.

“Jangan sampai talenta pemain muda di Indonesia ini yang jumlahnya sangat banyak  tidak bisa ditangani dengan baik,” Danurwindo menambahkan.

Sebagai wakil pemerintah, Menpora Imam Nahrawi senang banyak yang memberi masukan, sembari berharap banyak pihak swasta membuat banyak kompetisi sepakbola usia muda. (kemenpora.go.id).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home