Loading...
EKONOMI
Penulis: Eben Ezer Siadari 08:09 WIB | Senin, 25 Mei 2015

Pemerintah Sediakan Nomor 081515222222 untuk Adukan Beras Plastik

Petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok menguji beras yang dijual di salah satu agen saat sidak beras sintetis di Pasar Cisalak, Depok, Jawa Barat, Kamis (21/5). (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Kementerian Perdagangan mengumbau seluruh masyarakat untuk melaporkan produk yang tidak baik, termasuk dugaan bras plastik kepada pemerintah pusat dan daerah. "Kami meminta agar masyarakat tetap tenang, dan meminta peran serta masyarakat dan pedagang untuk melaporkan setiap temuan yang tidak sesuai dengan K3L kepada pemerintah termasuk melalui Kemendag," kata Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel, dalam siaran persnya (22/5).

Laporan masyarakat, kata dia, dapat dialamatkan ke: siswapk.kemendag.go.id atau melalui SMS Mendag Rahcmat Gobel dengan nomor SMS 0815-1522-222. Dapat juga melalui email ke contact.us@kemendag.go.id.

Kemendag memberi apresiasi kepada Dewi Septiani, seorang ibu yang dianggap salah satu contoh konsumen cerdas dengan menginformasikan kecurigaannya atas beras yang akan dikonsumsi kepada publik dan pemerintah. Kemendag juga mengapresiasi Pemerintah Kota Bekasi yang telah mempublikasikan hasil uji coba terhadap beras yang mengandung plastik.

Dengan partisipasi dan kontrol publik, kata dia, pemerintah dapat segera berkoordinasi dan melakukan langkah-langkah antisipatif agar peredaran produk yang diduga beras sintetis tidak meluas.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home