Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 09:28 WIB | Rabu, 04 Desember 2013

Pemprov DKI Alokasikan Dana Guna Bangun Stadion BMW

Ilustrasi Maket stadion. (foto: ahok.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Daerah Khusus Ibukota (DKI), Wiriyatmoko mengatakan saat ini pemerintah Propinsi Daerah Khusus Ibukota merancang pembiayaan fasilitas olahraga.

Wiriyatmoko mengatakan hal tersebut pada Selasa (3/12) seusai rapat kerja anggaran bersama dengan DPRD DKI Jakarta, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih.  

Wiriyatmoko mengatakan saat ini nama fasilitas olahraga tersebut adalah Stadion Taman BMW (Bersih Manusia Berwibawa),  yang akan mengambil tempat di Jakarta Utara.

Wiriyatmoko mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengalokasikan dana untuk membiayai salah satu program unggulan Pemprov tersebut, dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI 2014 sebesar Rp 566,73 miliar.

Program unggulan tersebut termasuk di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2017.

Wiriyatmoko mengatakan, sertifikat lahan Stadion BMW hingga saat ini masih diproses Badan Pertanahan Nasional (BPN). Pihak pengembang belum menyerahkan lahan tersebut sebagai fasos dan fasum kepada Pemprov DKI.

"Proses sertifikasi belum selesai karena sejumlah pihak yang mengaku sebagai ahli waris masih mengklaim bahwa lahan tersebut miliknya," lanjut Wiriyatmoko.

Wiriyatmoko menambahkan bahwa saat ini sambil menunggu menunggu proses sertifikasi lahan beres, Pemprov DKI mengalokasikan dana pembangunan Stadion BMW pada RAPBD 2014.

“Kita berharap tahun depan, pembangunan Stadion BMW bisa dimulai,” kata Wiriyatmoko.

Wiriyatmoko mengatakan mudah-mudahan pembangunan salah satu fasilitas olahraga di Jakarta dapat berjalan.

“Ya mudah-mudahan, persoalan ini segera selesai dan Stadion BMW dapat terealisasi sehingga warga Jakarta bisa menggunakan fasilitas ini untuk olahraga," tambah dia.

Pembangunan Stadion BMW diproyeksikan akan selesai pada 2015 mendatang. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home