Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Ignatius Dwiana 23:14 WIB | Rabu, 20 November 2013

Event Sepakbola MNC Cup Akan Digelar

Konferensi pers MNC Cup. (Foto: Ignatius Dwiana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Event sepakbola perdana MNC Cup akan digelar pada bulan ini. Turnamen ini akan diikuti sejumlah negara. Di antaranya Indonesia, Maladewa, Papua Nugini, dan Laos. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers MNC Cup di Gedung MNC Jakarta pada Rabu (20/11).

CEO MNC Group Harry Tanoesoedibjo mengatakan,”Kehadiran MNC Cup 2013 ini diharapkan dapat melengkapi turnamen sepakbola internasional yang sudah ada dan dapat menjadi ajang sepakbola yang kompetitif, khususnya bagi timnas Indonesia untuk meningkatkan dan meraih perstasi.”

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mattalitti  menambahkan bahwa MNC Cup merupakan turnamen yang akan menambah daftar kompetisi internasional seperti AFC Cup.

“Saya berharap event MNC Cup ini juga dapat menjadi arena bagi tim nasional Indonesia untuk lebih solid agar dapat berprestasi dalam menghadapi kompetisi internasional berikutnya. Siapa pun lawan kita, Indonesia akan memberikan penampilan terbaik di ajang perdana ini, dan PSSI akan mensupport penuh timnas yang mewakili merah putih di MNC Cup 2013.” Kata La Nyalla Mattalitti .

Format pertandingan MNC Cup ini akan menerapkan sistem round robin. Dalam sistem ini masing-masing negara akan bertanding satu sama lain. Negara dengan poin tertinggi akan keluar sebagai pemenang MNC Cup 2013. Turnamen ini memperebutkan total hadiah 100 ribu dolar Amerika Serikat dan menerima trophi bergilir dari MNC.

Turnamen MNC Cup akan dilangsungkan live dari Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta dan disiarkan di RCTI dan MNC Sport mulai 21 November.

Berikut jadwal pertandingan MNC Cup. Pada hari Kamis (21/11), Papua Nugini versus Maladewa pada pukul 14.30 WIB, dan Indonesia versus Laos pada pukul 19.00 WIB.

Jum’at (22/11), Laos versus Maladewa pada pukul 14.30 WIB, dan Papua Nugini versus Indonesia pada pukul 19.00 WIB.

Minggu (24/11), Laos versus Papua Nugini pada pukul 16.30 WIB, dan Maladewa versus Indonesia pada pukul 19.00 WIB.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home