Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:35 WIB | Selasa, 19 November 2013

Presiden UEFA Puji Perkembangan Sepak Bola Rusia

Michel Platini, Presiden UEFA (foto: forzaitalianfootball.com)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Presiden UEFA Michel Platini telah mengunjungi Moskow pada Minggu (17/11) memuji perkembangan sepak bola Rusia kepada Nikolai Tolstykh, Presiden RFS (Persatuan Sepak Bola Rusia).

Platini dan Nikolai Tolstykh fokus pada perkembangan sepak bola di Eropa dan Rusia. Tolstykh berbicara pada sebuah konferensi pers di ibu kota Rusia mengucapkan terima kasih atas perjalanan jauh Platini untuk membahas agenda penting persepakbolaan Rusia.

“Kita menginformasikan kepada Platini tentang keadaan sepak bola Rusia, dan pada jangka panjang nantinya akan ada arah utama kegiatan RFS itu,” kata Toltskyh.

Toltskyh mengatakan Platini memuji RFS karena tim nasional Rusia berhasil kualifikasi lolos kualfikasi Piala Dunia FIFA 2014, dan keberhasilan di tingkat sepak bola junior di tingkat Eropa, Rusia memenangkan Piala Eropa U-17 Championship pada Mei 2013.

“Rusia adalah satu-satunya negara yang yakin mengambil bagian dalam dua Piala Dunia berikutnya, pada 2014 dan 2018. Itu adalah hasil yang luar biasa," kata Toltskyh menirukan ucapan Platini.

Platini mengatakan demikian karena mengacu pada fakta Rusia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

“Semoga beruntung di Brasil. Saya berharap bahwa tim Eropa memenangkan trofi, dan mungkin itu akan menjadi Rusia,” kata Toltskyh menirukan ucapan Platini.

Platini menyoroti kerja sama yang bermanfaat antara UEFA dan RFS.

“Kami telah membentuk hubungan baik dan dekat dengan RFS,” kata Toltskyh.

Toltskyh mengatakan Platini setuju dengan RFS dan UEFA berada dalam satu tujuan yang sama memajukan sepak bola.

“Kita berada di dalam koridor yang sama dalam membahas perkembangan sepak bola. UEFA bekerja dalam kepentingan semua asosiasi nasional, dan kita mendengarkan pendapat mereka,” kata Toltskyh.

Sebagai dua mantan pemain Toltskyh dan Platini membahas sepak bola dari segi pengembangan dan perlindungan. Artinya sebagai pemain legendaris mungkin saja Toltskyh dan Platini dapat menginspirasi, tetapi sebagai administrator dari sebuah lembaga sepak bola tertinggi, keduanya perlu untuk mendapatkan kepercayaan dari pecinta sepak bola.

Platini juga membicarakan tentang Piala Eropa 2020. Rusia telah menyatakan minat dalam pementasan pertandingan di 'EURO untuk Eropa' (pagelaran Piala Eropa yang tidak hanya di satu atau dua negara tertentu, tetapi di seluruh penjuru Eropa), dengan St Petersburg diajukan sebagai potensi tempat Rusia.

“Tiga puluh dua asosiasi nasional sepak bola Eropa telah menyatakan minat dalam UEFA EURO 2020. Sekarang kita akan mengumpulkan laporan tawaran mereka hingga batas waktu akhir pada September 2014," kata Toltskyh.

“Semua asosiasi nasional Eropa telah menunjukkan dukungan untuk ide Kejuaraan Eropa yang dimainkan di berbagai negara. Gagasan utama adalah untuk memberi mereka kesempatan untuk terlibat dalam sebuah peristiwa besar,” kata Toltskyh. (uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home