Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:09 WIB | Sabtu, 17 Januari 2015

Penertiban Parkir Liar Jakarta Utara Terkendala Mobil Derek

Satu unit kendaraan roda empat yang didapati parkir di sembarang tempat diderek petugas dari Dinas Perhubungan Jakarta Selatan saat menggelar operasi parkir liar di Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (23/9). (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara, Syamsudin, mengatakan upaya penertiban parkir liar terkendala minimnya jumlah mobil derek.

Dari empat mobil derek yang tersedia saat ini, hanya dua mobil yang dapat dioperasikan. Dua mobil lainnya tidak dapat beroperasi karena rusak mesin dan ban.

“Idealnya untuk dapat optimal melakukan pengawasan di wilayah seluas 139.560 kilometer persegi tersebut dibutuhkan 10 truk derek,” kata Syamsudin pada Sabtu (17/1).

Syamsudin berencana akan mengajukan penambahan enam armada derek ke Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. Sementara itu, untuk dua unit mobil yang lain, Syamsudin akan meminta untuk diperbaiki.

"Kalau mau efektif tidak ada parkir liar, harus ditambah. Untuk armada yang rusak, diperbaiki," kata Syamsudin.

Upaya penertiban parkir liar memang terus digalakkan oleh Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara. Namun, sayangnya masih terkendala jumlah mobil tersebut. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home