Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:40 WIB | Kamis, 21 Januari 2016

Pemprov DKI Vaksin Gratis 60 Hewan

Petugas sedang memberikan vaksin kepada salah satu anjing milik warga di wilayah Kramat Jati. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI memberikan fasilitas vaksinasi gratis untuk hewan yang dapat menularkan penyakit rabies seperti anjing, kucing dan kera. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyakit rabies yang dapat ditularkan oleh hewa tersebut kepada manusia.

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan mengatakan, pemberian vaksin dilakukan dengan melibatkan petugas dari Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Timur. Ada 60 hewan yang berhasil divaksinasi oleh 15 petugas dari Sudin KPKP Jakarta Timur.

"Mulanya warga tak peduli saat kami melakukan vaksinasi namun setelah tahu kalau ini gratis, warga merespons cepat," ujar Eka, Kamis (21/1).

Untuk vaksinasi, petugas mendatangi rumah warga yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan kera. Satu per satu hewan yang akan divaksin, terutama jenis anjing diikat dulu di pagar rumah.

Jasmin (47), salah seorang pemilik anjing menuturkan, biasanya ia membawa anjing kesayangannya itu ke dokter hewan untuk divaksin. Ia juga semula tak mengira kalau program vaksinasi dari Pemprov DKI itu gratis.

"Mulanya kita tidak tahhu kalau vaksinasi ini gratis, makanya cuek aja. Setelah tahu gratis ya anjing ini divaksin, mumpung gratis," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home