Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:17 WIB | Sabtu, 31 Januari 2015

Pendeta Inggris Tulis Israel Dalang Serangan 11 September

Tragedi serangan 11 September di Amerika Serikat (AS). (Foto: stevemccurry.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Gereja Inggris tengah menyelidiki seorang pendeta yang memasang artikel di Facebook berisi tuduhan bahwa Israel menjadi dalang serangan 11 September di Amerika Serikat (AS).

Pendeta Stephen Sizer, pendeta Gereja Kristus di Virginia Waters, Surrey, diduga mempublikasikan tautan ke sebuah artikel dengan judul 9/11 Israel Melakukannya.

Ia dilaporkan menulis, "Apakah ini antisemit? Hal ini memunculkan banyak sekali pertanyaan."

Keuskupan Guildford tempat Sizer terdaftar sebagai pendeta, mengatakan mereka akan segera mengambil tindakan untuk menyelidiki.

Seorang juru bicara mengatakan kejadian ini sangat menyedihkan dan memalukan karena tulisan ini muncul di pekan yang sama dengan peringatan 70 tahun pembebasan Auschwitz.

"Perhatian kami tertuju pada komentar oleh Pendeta Stephen Sizer di media sosial. Dalam komentar tersebut Pendeta Sizer menautkan sebuah artikel berjudul 9/11 Israel Melakukannya," kata juru bicara itu.

Koresponden urusan agama kantor berita BBC, Caroline Wyatt mengatakan Sizer memiliki sejarah perseteruan dengan pimpinan komunitas Yahudi tentang sebuah tulisan di blog tentang Israel dan Zionisme.

Tragedi 11 September

Serangan 11 September seperti dilansir laman wikipedia adalah serangkaian empat serangan bunuh diri yang telah diatur terhadap beberapa target di New York City dan Washington, DC pada 11 September 2001. Pada pagi itu, 19 pembajak dari kelompok militan Islam, al-Qaeda, membajak empat pesawat jet penumpang.

Para pembajak sengaja menabrakkan dua pesawat ke Menara Kembar World Trade Center di New York City. Kedua menara itu runtuh dalam kurun waktu dua jam. Pembajak juga menabrakkan pesawat ketiga ke Pentagon di Arlington, Virginia.

Ketika penumpang berusaha mengambil alih pesawat keempat, United Airlines Penerbangan 93, pesawat ini jatuh di lapangan dekat Shanksville, Pennsylvania dan gagal mencapai target aslinya di Washington, DC. Menurut laporan tim investigasi 911, sekitar 3.000 jiwa tewas dalam serangan ini. (bbc.co.uk/wikipedia)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home