Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 06:47 WIB | Jumat, 21 Oktober 2016

Perayaan Natal Nasional 2016 Dilaksanakan di Sumut dan Sulut

Ilustrasi: Suasana Natal Ikatan Keluarga Besar Teon-Nila-Serua (IKB TNS) se-Jabodetabek dan Sukabumi, di Gereja Tiberias, Menteng Prada, Jakarta, Sabtu (30/1). (Foto: Esther Telaumbanua)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pelaksana Tugas Direktur Jenderal (Plt Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Abdul Rahman Masud dan Dirjen Bimas Katolik Eusabius Binsasi menyampaikan kepada Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin Perayaan Natal secara Nasional Tahun 2016 akan dipusatkan di  di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara (Sumut) pada 26 Desember 2016, dan perayaan di Tondano, Sulawesi Utara (Sulut) pada 27 Desember.

Mereka menyampaikan kepada Menag di Gedung Kemenag, Jakarta, hari Kamis (20/10) bahwa Presiden Joko Widodo akan menghadiri perayaan Natal tersebut.

Abdul Rahman Masud mengatakan selain menghadiri perayaan Natal, kehadiran Presiden juga dalam rangka kunjungan kerja dan meresmikan Geotermal di Kabupaten Tapanuli Utara dan Pelabuhan di Kota Bitung.

"Rencananya, Presiden akan meresmikan Geotermal pad 26 Desember. Sore atau malamnya, menghadiri Natal di Humbang Hasundutan,” kata Abdul Rahman Masud.

"Pada 27 Desember pagi, Presiden akan bertolak ke Manado, untuk kemudian menghadiri Natal di Tondano-Kabupaten Minahasa,” kata Abdul Rahman Masud.

Kedatangan Abdul Rahman Masud dan Eusabius Binsasi adalah dalam rangka meminta Surat Keputusan Kepanitiaan kepada Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Menurut Abdul Rahman Masud surat itu penting sebagai dasar penyiapan beragam kegiatan dan acara agar bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya dan untuk bisa berkoordinasi dengan baik. (kemenag.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home