Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:38 WIB | Minggu, 26 Juli 2015

Persahabatan: Borussia Dortmund Jegal Juventus 2-0

Pemain Dortmund, Marco Reus (kaus kuning, tengah) diganjal saat menguasai bola oleh pemain Juentus (kanan). (Foto: uefa.com).

SAINT GALLEN, SATUHARAPAN.COM – Juventus yang musim lalu menjuarai Liga Italia harus mengakui ketangguhan klub Jerman, Borussia Dortmund  dengan skor 2-0 pada laga persahabatan di Stadion AFG Arena, Saint Gallen, Swiss, Minggu (26/7) dini hari WIB.

Tim asuhan Massimilano Allegri itu gagal menampilkan performa terbaik ketika menghadapi Borussia Dortmund  walau dia menurunkan para penyerang tajam seperti  Alvaro Morata, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. Pada sisi lain, Dortmund  mampu mengendalikan permainan dan terus memberi tekanan.

Dortmund  berhasil memecah kebuntuan – karena  banyak peluang yang digagalkan kiper Juventus, Gianluigi Buffon – ketika  paruh pertama menyisakan lima menit setelah umpan Mkhitaryan diselesaikan dengan sempurna oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada babak kedua, Allegri memasukkan penjaga gawang baru, Federico Neto, yang kali ini menjadi pemain yang paling “sibuk” menyelamatkan gawang Juventus karena dibombardir Dortmund.

Dortmund menggandakan keunggulan pada menit ke-64, Marco Reus menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol kedua timnya melalui tendangan keras.  Akhirnya Dortmund memetik kemenangan dengan skor 2-0. (goal.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home