Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:54 WIB | Minggu, 24 Mei 2015

Juventus Benamkan Napoli 3-1

Penyerang Juventus, Roberto Pereyra gembira setelah mencetak gol. (Foto: fifa.com).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Juventus  mengalahkan  tamunya Napoli dengan skor 3-1 pada pertandingan ke-37 kompetisi Liga Seri A Italia musim 2014-2015 yang berlangsung Sabtu (23/5) malam WIB di Stadion Juventus, Torino, Italia.

Juventus telah memastikan menjuarai Liga Italia, sedangkan Napoli masih ada di peringkat keempat dengan nilai 64 dari 37 pertandingan yang telah dimainkan.  

Napoli berani tampil menyerang dan tidak gentar bermain di kandang tim yang baru saja menjuarai Liga Italia tersebut, sebaliknya pertahanan Juventus tetap solid di lini belakang, walau beberapa kali Andrea Barzagli dan Angelo Ogbonna di lini belakang Juventus berhasil menghalau bola yang dari para pemain sayap Napoli, Faouzi Ghoulam dan Walter Gargano.

Juventus unggul menit ke-13 dari sebuah skema serangan balik yang digalang Stefano Sturaro, Paul Pogba dan Roberto Pereyra. Gol hadir setelah Pogba memberi umpan ke Kingsley Coman di sisi kiri penyerangan Juventus, kemudian penyerang Juventus yang jarang diturunkan ini memberi sodoran ke Pereyra yang menuntaskan dengan tendangan menjadi gol sehingga Juventus unggul karena bola tendangan Pereyra bersarang di pojok kiri gawang Napoli yang dijaga Mariano Andujar.  

Napoli menggebrak babak kedua berawal dari tendangan bebas di luar kotak penalti setelah salah satu bek Juventus Kwadwo Asamoah tidak sengaja menyentuh bola yang dikuasai gelandang Napoli, Dries Mertens. Beberapa saat setelah eksekusi tendangan bebas, terjadi insiden lagi karena bola yang digiring Mertens mendekat kotak penalti dan dijatuhkan di kotak penalti Juventus, akibatnya menit ke-55 hadiah penalti diberikan wasit bagi Napoli dan hukuman tersebut dituntaskan dengan maksimal oleh David Lopez.

Kedudukan imbang tidak bertahan lama karena menit ke-77, Juventus kembali mencetak gol dan membuat para pendukung yang memadati stadion bersorak gembira. Gol tercipta dari Stefano Sturaro yang melakukan tendangan dari ujung luar kotak penalti Napoli menyambut kemelut bola di depan gawang Napoli. Bola tidak dapat dijangkau Andujar.

Semenit kemudian Napoli hampir menyamakan kedudukan, akan tetapi bola tendangan David Lopez menerima umpan tendangan pojok Lorenzo Insigne masih gagal karena si kulit bundar menyamping dari gawang Gianluigi Buffon.

Juventus memastikan kemenangan menjadi 3-1 di menit ke-93. Gol dicetak Simone Pepe dari titik penalti. Hukuman penalti diberikan bagi Juventus karena salah satu penyerangnya, Alvaro Morata terjatuh karena duel fisik dengan gelandang Napoli, Miguel Britos. Sial bagi Napoli karena Britos terkena kartu merah dan Napoli takluk di kandang Juventus.  

Susunan Pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Angelo Ogbonna, Simone Padoin, Claudio Marchisio, Kwadwo Asamoah, Roberto Pereyra, Paul Pogba, Stefano Sturaro, Alvaro Morata, Kingsley Coman.

Napoli: Mariano Andujar, Raul Albiol, Miguel Britos, Faouzi Ghoulam, Claudio Maggio, Walter Gargano, David Lopez, Gonzalo Higuain, Dries Mertens, Jose Callejon, Lorenzo Insigne. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home