Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:27 WIB | Jumat, 02 Mei 2014

Piala Dunia 2014: Klinsmann Karantina Pemainnya Agar Fokus

Jurgen Klinsmann, pelatih tim nasional Amerika Serikat. (Foto: fifa.com).

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Amerika Serikat (AS), Jurgen Klinsmann pada Kamis (1/5)  sore waktu setempat berencana mengumpulkan 30 skuad sementara Piala Dunia  di Stanford University, California dalam sebuah sesi pemusatan latihan.  

“Kami pasti akan pergi dengan 30 pemain,” katanya dalam sebuah wawancara video yang dirilis Persatuan Sepak Bola AS.

“Kalau mencari waktunya saat ini masih rumit. Entah berapa yang kembali sembuh setelah cedera, saat ini kita masih akan melihat apakah penting  ada perombakan pemain atau tidak, saya rasa penting mengevaluasi kondisi ke-30 pemain kami,” lanjut Klinsmann.  

Klinsmann mengatakan saat ini dirinya akan mempersiapkan ketahanan fisik yang tinggi.

“Kami sudah mempersiapkan segala sesuatu menjadi lebih baik,” tambah Klinsmann.  

Otoritas tertinggi sepak bola dunia, FIFA memberi tenggat waktu hingga Senin (12/5) untuk memberikan 30 nama yang akan mengisi skuad sementara Piala Dunia, sedangkan FIFA mewajibkan setiap negara menyetor skuad tetap sebelum Senin (2/6).

Amerika Serikat tergabung di penyisihan Grup G Piala Dunia 2014, bersama Jerman, Portugal, dan Ghana.   

Klinsmann awalnya diperkirakan hanya akan menggunakan 26 hingga 28 pemain untuk kamp di Stanford University tersebut, namun mantan pemain nasional Jerman ini tidak mementingkan jumlah pemain yang akan dia seleksi awal, melainkan penilaian pertama di mata Klinsmann.

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini berpendapat  pandangan pertama penting baginya dengan tujuan para pemain mengerti dan tercipta saling pengertian di lapangan. Klinsmann mengatakan kamp latihan ini merupakan sebuah hal yang sangat kompetitif.

Amerika Serikat dijadwalkan akan menggelar tiga laga pemanasan jelang Piala Dunia 2014, pada Selasa (27/5) menghadapi Azerbaijan di San Fransisco, pada Minggu (1/6) menghadapi Turki di New Jersey, dan pada Sabtu (7/6) menghadapi Nigeria di Florida. (soccerway.com/wikipedia.org/fifa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home