Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:18 WIB | Rabu, 25 Januari 2017

Pilkada DKI Jakarta Merupakan Hal Penting Bagi Indonesia

Dari kiri ke kanan: Ketua Desk Pilkada Partai Keadilan Sejahtera, Abu Bakar Al Habsyi, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, dan Ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera. (Foto: Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid mengemukakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tidak sekadar pesta politik lokal warga Jakarta, tetapi pesta politik yang penting untuk Indonesia.

“Rekan-rekan di DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) dan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) akan menguatkan dan memotivasi rekan-rekan di tingkat kelurahan agar mensukseskan Pilgub (Pemiilihan Gubernur) DKI yang bukan sekadar Pilgub biasa, tetapi ini adalah Pilgub yang sangat penting bagi masa depan Indonesia,” kata Hidayat Nur Wahid saat menjadi pemateri di Silaturahim Bersama Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, hari Selasa (24/1).

Hidayat menginginkan Pilgub DKI Jakarta akan menghasilkan kualitas demokrasi yang lebih unggul dari berbagai provinsi lainnya, agar banyak orang yang masih percaya bahwa Jakarta masih layak menjadi rujukan demokrasi di Indonesia dan sebagai ibu kota di Indonesia.

“Sebab jika pilgub DKI nanti lebih buruk kualitasnya karena jika nantinya masih ada money politic  atau misalnya masih ada manipulasi data hasil pemilu maka saya khawatir hasil yang muncul adalah hasil yang tidak membanggakan dan kalau tidak membanggakan saya khawatir ini akan menjadi disintegrasi bangsa,” kata Hidayat.

Dia mengatakan apabila kecurangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) terjadi maka orang tidak akan mempercayai Jakarta sebagai ibu kota karena kualitas politik Jakarta lebih rendah dari provinsi lain di Indonesia.

“PKS berkomitmen sangat baik terhadap NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), Bhinneka Tunggal Ika dan masa depan indonesia,” kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home