Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:42 WIB | Jumat, 23 Januari 2015

Politikus PDIP Mengaku Tak Kenal Sugianto Sabran

Ilustrasi. Sugianto Sabran terdaftar sebagai salah satu Caleg di Pemilu 2014. (Foto: istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Politikus PDI Perjuangan Dwi Ria Latifa mengaku tidak kenal dengan sosok yang disebutkan sejumlah media sebagai pelapor Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto atas kasus keterangan palsu di Mahkamah Konstitusi tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, tahun 2010, Sugianto Sabran.

“Tidak tahu saya sama Sugianto. Enggak kenal saya. Saya justru tahunya bahwa mendengar-dengar dari jauh ada masalah Kotawaringin Barat. Saya terus terang tidak ikuti persoalan dan proses-proses itu,” kata Ria kepada sejumlah wartawan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/1).

Menurut dia, PDI Perjuangan tidak pernah menyuruh mantan anggota Komisi III DPR Sugianto Sabran melaporkan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ke Mabes Polri.

“Beliau melakukan atas nama pribadi, dan buat kita juga agak terkejut. Oh tidak. Kita enggak ada. Ini enggak ada yang berkaitan dengan DPP PDIP,” kata Ria.

Mantan anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Sugianto Sabran, menjadi pelapor kasus keterangan palsu pada sidang sengketa Pemilihan Umum Kepala Daerah Kotawaringin Barat yang membuat Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditangkap polisi hari ini.

“Kasusnya berdasarkan Laporan Polisi : LP/67/I/ 2015/ Bareskrim tertanggal 15 Januari 2015,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Jumat (23/1).

Rikwanto mengatakan Sugianto yang melaporkan Bambang Widjojanto ke Badan Reserse Kriminal, Mabes Polri, terkait kasus kesaksian palsu pada sidang sengketa Pemilukada Kabupaten Kotawaringin Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi (MK) sekitar Juli 2010.

“Terlapor diduga memberikan keterangan palsu di bawah sumpah,” ujar Rikwanto.

Pelapor Sugianto Sabran tercatat anggota Komisi III DPR RI dari PDIP periode 2009-2014 dari Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah.

Laporan Sugianto ke polisi ini mencuri perhatian publik setelah Bareskrim Mabes Polri menangkap dan membawa Bambang Widjojanto usai mengantarkan anaknya bersekolah di Depok, Jawa Barat, Jumat pagi ini.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home