Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 15:21 WIB | Sabtu, 06 Juli 2019

Prambanan Jazz Festival 2019 Libatkan Banyak Pihak

Penampilan Andhito Pramono saat tampil pada hari pertama Prambanan Jazz Festival 2019, Jumat (5/7) malam. (Foto: Moh. Jauhar al-Hakimi)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Prambanan Jazz Festival (PJF) 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 5,6,7 Juli 2019 di Komplek Candi Prambanan. Dalam penyelenggaraan pada tahun ini, Rajawali Indonesia dan PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) sebagai promotor kembali memboyong sederet nama besar tanah air maupun dunia.

Jumpa pers di Eboni bar and lounge Hotel Tentrem Yogyakarta, Kamis (4/7) siang menghadirkan Anas Syahrul Alimi (CEO Rajawali Indonesia & Founder Prambanan Jazz Festival),  Bakkar Wibowo (Direktur Kreatif dan Co-Founder Prambanan Jazz Festival),  Palwoto (Direktur Keuangan, SDM & Investasi PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko) Palwoto, Iin Febrian (GM Marketing Operation Region IV PT Pertamina), Dedi Juhaeni (Pimpinan Wilayah Bank BRI Yogyakarta), serta Dedi Suherman (Direktur Utama PT Melon Indonesia by Telkom Indonesia).

Dalam setiap perhelatan panitia PJF berusaha meningkatkan keterlibatan banyak pihak dalam penyelenggaraan.

“Taman Wisata Candi Borobudur yang biasanya hanya bertindak sebagai pemilik venue, pada penyelenggaraan PJF yang kelima kita secara aktif ikut sebagai promotor. (Keterlibatan TWC sebagai promotor) ini dimulai sejak tahun lalu saat membuat konser Borobudur Symphony dengan menghadirkan Mariah Carey,” jelas Direktur Keuangan, SDM & Investasi TWC Borobudur-Prambanan-Ratu Boko, Palwoto saat jumpa pers Kamis (4/7).

Palwoto menjelaskan bahwa keterlibatan TWC secara aktif sebagai promotor didasarkan pada preservasi dimana TWC mengelola destinasi wisata candi yang merupakan world heritage sehingga perlu pelestarian dalam pengelolaannya dengan maksud agar masyarakat lebih mencintai world heritage. Keterlibatan TWC sebagai promotor juga untuk mendukung upaya pemerintah terkait dengan dunia pariwisata dimana pariwisata menjadi sektor strategis perekonomian untuk dikembangkan karena memberikan dampak yang besar bagi pelakunya.

Sementara itu, Direktur Kreatif Prambanan Jazz Festival 2019, Bakkar Wibowo menjelaskan, selain bisa menikmati sajian musik berkelas dengan latar Candi Prambanan, secara visual, para pengunjung bisa langsung menikmati karya-karya spektakuler yang diciptakan oleh salah satu seniman muda berbakat, Agan Harahap. Agan melakukan sebuah respon yang sangat menarik dari berbagai hal yang ia temukan di Candi Prambanan maupun Prambanan Jazz sendiri.

“Para pengunjung sudah bisa langsung menyaksikan bagaimana hasil respon yang dilakukan oleh Agan untuk Prambanan Jazz Festival 2019. Ini adalah salah satu upaya yang kami lakukan agar para penonton setia Prambanan Jazz selalu mendapatkan pengalaman baru setelah mereka selesai menyaksikan pertunjukan. Dan harapan kami, semoga apa yang telah mereka dapatkan bisa menimbulkan kerinduan untuk bisa kembali mengulang semua di Prambanan Jazz di tahun-tahun berikutnya,” kata Bakkar.

Pada ajang tahun ini Pertamina sebagai salah satu BUMN turut berpartisipasi pada Prambanan Jazz Festival sebagai bentuk dukungan atas event musik Indonesia berkualitas yang mampu menampilkan tematik budaya lokal untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara. Dalam hal ini, Pertamina melakukan sinergi untuk sama-sama mengangkat pariwisata Indonesia dan menjadi bagian dalam terselenggaranya pagelaran musik international Prambanan Jazz Festival tahun 2019.

Direktur Utama PT Melon Indonesia by Telkom Indonesia, Dedi Suherman menambahkan, selain telah melakukan penjualan tiket secara daring/online sejak jauh-jauh hari, pihaknya pun telah membuka beberapa ticket box yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk melakukan pembelian tiket secara langsung.

“Kami sudah membuka ticket box dari pukul 11.00 WIB selama penyelenggaraan Prambanan Jazz. Tidak usah khawatir untuk para penonton yang belum kebagian tiket secara daring (online), karena tiket masih tersedia dan dapat dibeli secara on the spot,” jelas Dedi saat jumpa pers.

Informasi terbaru seputar Prambanan Jazz 2019 dapat diikuti melalui official account Instagram, Twitter dan Facebook @PrambananJazz dengan tagar #PrambananJazz2019 atau juga melalui hotline 082226664343.

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home