Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:18 WIB | Kamis, 27 Februari 2020

Pramugari Korean Air Terinfeksi COVID-19

Dia diketahui bekerja pada penerbangan ke Israel dan Los Angeles
Pramugari Korean Air. (Foto: ilustrasi dari Yonhap)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM-Seorang pramugari dari Korean Air yang dites positif terinfeksi virus corona. Dia terakhir bekerja pada penerbangan antara Seoul dan Los Angeles, menurut media setempat, Kamis (27/2).

Sebelumnya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) mengatakan pada hari Rabu (26/2) bahwa pramugari itu juga bekerja pada penerbangan KE958 Korea Air pada rute dari Israel ke Incheon pada 15-16 Februari.

Di antara para penumpang KE958 itu adalah wisatawan Korea Selatan ke Israel, di mana 31 kasus virus corona di Korea Selatan diduga berasal mereka.

Namun pihak berwenang belum merilis rincian tentang rute dan penerbangan lain yang di mana pramugari itu bekerja.

Kantor Berita Korea, Yonhap, dan media setempat mengatakan dia bekerja pada penerbangan KE017 dan KE012 pada 19 Februari dan 20 Februari dengan rute ke Los Angeles.

Sekitar 30 anggota awak yang berada di penerbangan yang sama dengan pramugari itu juga telah dikarantina sendiri selama 14 hari, kata laporan media.

Korean Air telah merujuk semua pertanyaan tentang rencana perjalanan karyawan itu ke KCDC, sebagai otoritas yang bertanggung jawab. Dan menambahkan bahwa maskapai itu akan terus bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memastikan keselamatan penumpang dan karyawannya.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home