Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:10 WIB | Selasa, 01 Juli 2014

Prediksi Piala Dunia: Belgia vs Amerika Serikat

Prediksi Piala Dunia: Belgia vs Amerika Serikat
Marouane Fellaini, andalan Belgia. (Foto-foto: fifa.com).
Prediksi Piala Dunia: Belgia vs Amerika Serikat
Clint Dempsey, andalan Amerika Serikat.

SALVADOR, SATUHARAPAN.COM – Belgia akan menghadapi Amerika Serikat pada pertandingan perdelapan final Piala Dunia 2014 di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil yang akan berlangsung pada Rabu (2/7) dini hari WIB.

Belgia mencatat rekor sempurna di penyisihan Grup H Piala Dunia saat mereka memenangi partai atas Aljazair, Rusia, dan Korea Selatan (Korsel).

Tiadanya Romelo Lukaku yang cedera tidak menjadi masalah bagi pelatih Marc Wilmots, karena saat unggul atas Korsel di partai terakhir Divock Origi bisa menggantikan ketajaman Lukaku di lini depan Belgia.

Walau demikian, Sportsmole memprediksi Belgia mempunyai catatan baik di Piala Dunia 2014 menjadi modal penting guna mengukir kemenangan 3-2 atas Amerika Serikat. Skor ini bukannya tanpa alasan, karena keuletan Amerika Serikat tatkala menandingi Jerman menjadi alasan kemenangan tipis Belgia.

Belgia

Belgia memenangi seluruh tiga pertandingan grup mereka di Piala Dunia untuk pertama kalinya. Itu juga pertama kalinya mereka telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut dalam keikut sertaan mereka di Piala Dunia.

Pada babak perdelapan final, Wilmots pun akan dipusingkan dengan Vermaelen dan Vincent Kompany, dua palang pintu yang bermain di Liga Inggris yang kebugarannya diragukan usai menghadapi Korsel. Wilmots kini percaya kepada dua palang pintu lainnya Jan Verthongen, dan Vanden Borre.

Motor serangan dipercayakan tetap ke Marouane Fellaini, gelandang yang terobsesi ingin membahagiakan tidak hanya Marc Wilmots, tetapi pelatih  klubnya, Louis Van Gaal.

Amerika Serikat

Amerika Serikat sementara itu harus bersusah payah lolos dari Grup G, anak asuh Jurgen Klinsmann ini pada partai terakhir grup malah menyerah 0-1 dari Jerman.

Mereka akhirnya di posisi kedua di klasemen akhir  Grup G di belakang Jerman. Amerika mengumpulkan 4 poin dan maju ke perdelapan final karena selisih gol yang lebih baik daripada Portugal yang memiliki jumlah poin yang sama.

Clint Dempsey dan Altidore menjadi andalan Jurgen Klinsmann dalam menggalang serangan bagi negeri Paman Sam.

Amerika Serikat tidak lagi dipandang sebagai negara underdog dalam Piala Dunia, karena pada 2014 ini mereka berhasil “memulangkan” Portugal. Bahkan seharusnya pada partai kedua Grup G, Amerika menang 2-1 apabila Dempsey tidak membuat blunder bagi pasukan Jurgen Klinsmann yang menyebabkan gol Portugal terjadi dan skor, saat itu, berakhir imbang 2-2.   

Perkiraan Susunan Pemain:

Belgia: Thibaut Courtois, Daniel van Buyten, Jan Vertonghen, Nicolas Lombaerts, Anthony Vanden Borre, Marouane Fellaini, Moussa Dembele, Divock Origi, Dries Mertens, Kevin Mirallas, Adnan Januzaj.

Amerika Serikat: Tim Howard, Matt Besler, Fabian Johnson, Omar Gonzalez, Da Marcus Beasley, Michael Bradley, Graham Zusi, Kyle Beckerman, Brad Davis, Jermaine Jones, Clint Dempsey. (livescore.com/.fifa.com/sportsmole.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home