Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:26 WIB | Senin, 30 Juni 2014

Prediksi Piala Dunia: Swiss vs Argentina

Haris Sferovic (kiri, andalan Swiss), akan menghadapi tangguhnya Lionel Messi (kanan). (Foto-foto:fifa.com).

SAO PAULO, SATUHARAPAN.COM – Argentina akan mencoba menahan laju impresif Swiss pada perdelapan final Piala Dunia yang akan digelar Selasa (1/7) malam WIB, di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo.

Tim Negeri Pegunungan Alpen tampil impresif karena setelah ditundukkan Prancis 2-5 di pertandingan kedua Grup E, Swiss mampu bangkit dan menghajar Honduras 3-0 di pertandingan terakhir, selanjutnya lolos ke perdelapan final bersama Negeri Menara Eiffel tersebut.

Dua situs sepak bola, soccerway dan sports mole memberi prediksi nyaris serupa. Soccerway menyebut Argentina akan menang lagi dengan skor tipis 1-0, sementara sports mole menyebut Argentina akan menang tetapi lewat tambahan waktu 30 menit karena tim Negeri Pegunungan Alpen memiliki kualitas permainan yang tidak dapat diremehkan.

Argentina

Argentina tidak terkalahkan dan mencatat rekor sempurna di Grup F sebagai pimpinan klasemen, akan tetapi tim Tango meraih kemenangan dengan selisih gol tipis yang mereka tunjukkan saat menghadapi Bosnia-Herzegovina mereka unggul 2-1, menumbangkan Iran 1-0, dan bersusah payah menjungkalkan Nigeria 3-2.

Alejandro Sabella harus menghilangkan ketergantungan ke Lionel Messi, karena ketajaman Aguero dan Angel Di Maria harus dibuktikan di ajang yang lebih tinggi.

Swiss

Diego Benaglio yang bersiaga di bawah mistar gawang Swiss berkomentar sembari berharap dukungan publik Brasil berpihak ke tim Pegunungan Alpen itu.

“Kami yakin akan ada dukungan yang sama dari publik yang netral (penonton Brasil), karena pada saat menghadapi Honduras kami mengalaminya. Kami yakin publik akan mendukung kami karena Brasil akan senang Argentina mengemas koper terlebih dahulu,” kata Benaglio.

Ottmar Hitzfeld selaku pelatih mengemukakan pihaknya saat ini tidak akan menyiapkan pengawalan khusus bagi Messi.

“Kami sadar akan Messi, tetapi kami akan bermain seperti biasa, mudah-mudahan saja dia akan beberapa kali membuat kesalahan, dan ini akan memudahkan kami,” kata Hitzfeld.

Hitzfeld sadar timnya tidak lagi dalam posisi underdog (tidak diunggulkan) di Piala Dunia kali ini, sehingga dia menginstruksikan anak buahnya bermain lepas.

Kemungkinan Susunan Pemain:

Argentina: Romero, Zabaleta, Garay, Fernandez, Rojo, Gago, Mascherano, Di Maria, Lavezzi, Messi, Higuain.

Swiss: Benaglio, Lichtsteiner, Inler, Xhaka, Behrami, Rodriguez, Mehmedi, Drmic, Djourou, Schaer, Shaqiri. (sportsmole.co.uk/soccerway.com/fifa.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home