Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:26 WIB | Kamis, 26 Juni 2014

Prediksi Jerman vs AS: Klinsmann Janji Bikin Kejutan Lagi

Pelatih Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann. (Foto: sportsmole.co.uk).

RECIFE, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Amerika Serikat (AS), Jurgen Klinsmann menyemangati anak buahnya agar membuat kejutan lagi di pertandingan terakhir Piala Dunia Grup G yang berlangsung Jumat (26/6) malam di Stadion Arena Pernambuco, Recife.

“Kami ingin menghadapi Jerman, memenangkan pertandingan dan mendapatkan tujuh poin dan berada di posisi juara grup. Saya yakin bahwa kami akan menampilkan permainan dengan baik,” kata Klinsmann.

Jerman berada pada peringkat pertama Grup G Piala Dunia, setelah dua pertandingan pasukan Tank Panzer meraih nilai 4, sama dengan yang dikumpulkan Amerika Serikat akan tetapi selisih gol Jerman lebih baik dari Amerika Serikat, sementara Ghana dan Portugal di urutan tiga dan empat juga masih berpeluang lolos, karena sama-sama meraih nilai 1.

Apabila Portugal dan Ghana saling mengalahkan maka akan meraih nilai 4, namun kedua negara itu akan bersiap kecewa apabila Jerman dan Amerika Serikat meraih hasil imbang maka Portugal dan Ghana akan “mudik” ke negara masing-masing.   

Mantan pesepak bola yang pernah bermain di Tottenham Hotspur itu menyatakan saat ini Amerika Serikat ingin mengulangi kegemilangan saat menghadapi Portugal.

Amerika Serikat menang saat pertandingan pertama grup dengan mengalahkan Ghana 2-1 pada Selasa (17/6) dini hari WIB, kemudian negeri Paman Sam mengimbangi Portugal 2-2 pada Minggu (22/6) di Stadion Arena Amazonia, Manaus. Padahal Portugal nyaris “putus asa” andai tidak terjadi gol Silvestre Varela menit ke-90.

“Kami mampu mengejutkan tim lain dan itu yang akan kami lakukan. Kami akan bersemangat untuk pertandingan melawan Jerman,” tambah mantan anggota skuad Jerman pada Piala Dunia 1994 itu.

Minta Dukungan ke seluruh Warga Amerika Serikat

Klinsmann mengharap dukungan warga Amerika melalui surat terbuka yang dia tulis dengan tangan seperti terpampang di Guardian pada Rabu (25/6) surat yang dia tulis tangan itu mengajak setiap orang sejenak meninggalkan aktivitasnya agar menghidupkan televisi di kantor atau sekolah masing-masing menonton negeri Paman Sam menghadapi Jerman yang berlangsung bersamaan dengan waktu Amerika Serikat.

“Saya mengerti bahwa ketidakhadiran ini dapat mengurangi produktivitas kerja Anda, tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa itu adalah untuk penyebab penting,” kata Klinsmann.

Surat terbuka dari Klinsmann bertujuan agar warga Amerika Serikat usia pekerja demi alasan nasionalisme mendukung negeri Paman Sam menghadapi Tank Panzer.  

"Anda hanya dapat melakukan apa yang kebanyakan dari kita akan lakukan: kalau bisa sesekali ambil cuti lah,” tutup mantan pemain Tottenham Hotspurs itu dengan nada berseloroh.

Pada sudut pandang pertelevisian, kemenangan Amerika Serikat atas Ghana pada pertandingan pertama Piala Dunia menarik rekor tertinggi penonton yakni 16 juta,  jika para pemilik perusahaan mengizinkan  mengindahkan permintaan Klinsmann sebelum pertandingan Jerman di Recife maka angka-angka ini diperkirakan mencapai ketinggian lebih besar.

Kemungkinan Susunan Pemain:

Amerika Serikat: Tim Howard, Matt Besler, Fabian Johnson, Geoff Cameron, DaMarcus Beasley, Michael Bradley, Graham Zusi, Alejandro Bedoya, Kyle Beckerman, Jermaine Jones, Clint Dempsey.

Jerman: Manuel Neuer, Per Mertesacker, Mats Hummels, Jerome Boateng, Benedikt Hoewedes, Toni Kroos, Bastian Schweinsteiger, Philipp Lahm, Mario Goetze, Thomas Mueller, Mesut Oezil. (theguardian.co.uk/sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home