Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:15 WIB | Selasa, 08 Maret 2016

Presiden FIFA Imbau Perempuan Dilibatkan dalam Sepak Bola

Ilustrasi: Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang baru terpilih, Gianni Infantino. (Foto: globalresearch.com).

ZURICH, SATUHARAPAN.COM – Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang baru terpilih, Gianni Infantino  mendesak masyarakat pecinta sepak bola di seluruh dunia untuk lebih banyak melibatkan perempuan  untuk meningkatkan mutu permainan sepak bola, dan kesetaraan bagi sepak bola putri sebagai bagian dari pembangunan di negara berkembang.

"Saat ini perempuan harus ikut ambisius dan berhasil dengan baik,” kata Infantino  saat menjadi pemateri di Konferensi Sepakbola dan Kepemimpinan Perempuan FIFA, seperti diberitakan di situs resmi, di markas FIFA, di Zurich, Swiss, hari Senin (7/3).

Infantino mengingkatkan bahwa hari Selasa (8/3) adalah “Hari Perempuan Internasional”, sehingga dalam kaitannya dengan sepak bola hal tersebut merupakan momentum menghargai perempuan dalam sepak bola.

Infantino mengatakan reformasi baru FIFA yakni  mempromosikan sepak bola lebih banyak bagi perempuan di negara berkembang.

“Kami upayakan persyaratan dalam kepengurusan organisasi di setiap konfederasi yakni adanya perempuan dalam sepak bola, yang diwujudkan dalam  minimal satu  perempuan per konfederasi,” kata dia.

“Kami harus melihat semua pihak di seluruh konfederasi dunia memiliki komitmen yang sama untuk perempuan dalam olahraga dan dalam sepak bola,” kata presiden FIFA asal Italia tersebut.

Konferensi tersebut memfokuskan pada tiga bidang pengembangan sepak bola putri, perempuan dalam kepemimpinan, dan reformasi sepak bola putri di seluruh dunia.

Hari Perempuan Internasional

Hari Perempuan Internasional – seperti tertuang di Wikipedia – dirayakan  pada tanggal 8 Maret setiap tahun. Hari tersebut merupakan hari yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan kaum perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial.  (fifa.com/wikipedia.org).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home