Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:20 WIB | Selasa, 08 Maret 2016

Ranieri Percaya Gelar Juara Semakin Dekat

Ilustrasi: Claudio Ranieri (kiri), pelatih Leicester City dalam sebuah sesi latihan. (Foto: dailymail.co.uk).

LEICESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Leicester City percaya timnya mampu bermain tenang di bawah tekanan, sehingga akan memenangkan jalur Liga Primer Inggris.

“Kami tidak gugup. Tugas kami terus bermain tenang. Tugas saya adalah memperbesar peluang tim menjadi juara,” kata pelatih asal Italia ini dalam situs resmi Leicester, Senin (7/3), dan diberitakan ulang New York Post.

Ranieri mengatakan timnya bermain tenang, dan sempat mengalami kesulitan menghadapi Watford di Liga Primer Inggris hari Minggu (6/3) dini hari WIB, karena hanya menang dengan skor 1-0, saat laga berlangsung di Stadion Vicarage Road,  Watford, Inggris.

“Kami awalnya hanya ingin lolos dari jerat zona degradasi, namun kini kami akan berusaha sekuat tenaga lolos dari kejaran tim  besar (Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur, red),” kata Ranieri.

Seperti catatan situs skor olahraga, Livescore,  Leicester ada di peringkat pertama Klasemen Sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 60, tim asuhan Claudio Ranieri unggul lima poin dari dua klub kota London yakni Tottenham Hotspur yang ada di peringkat kedua, dan delapan angka dari peringkat ketiga Arsenal. Leicester unggul sepuluh poin dari Manchester City yang di peringkat keempat.

Sikap penuh kehati-hatian yang ditunjukkan Ranieri, tidak diperlihatkan striker Leicester City, Jamie Vardy yang mengaku santai dengan persaingan Liga Primer Inggris karena striker Leicester ini tidak memperhatikan laga Liga Primer Inggris lainnya, Tottenham Hotspur menghadapi Arsenal.

Tottenham menghadapi Arsenal telah berlangsung hari Sabtu (5/3) malam WIB di Stadion White Hart Lane, London, Inggris dan berakhir dengan kedudukan imbang 2-2, namun Vardy tidak cemas sama sekali, bahkan penyerang Leicester ini menganggap santai hasil laga tersebut.

Namun, Vardy mengaku kepada situs berita Inggris, Express pada Minggu (6/3) bahwa dia lebih memilih  bermain game online daripada permainan para rival mereka di Liga Primer Inggris.

"Ada banyak orang mengatakan hasil pertandingan tersebut mungkin akan membantu kami, namun saya sedang bermain Call of Duty di PlayStation," kata Vardy. 

Padahal bila Tottenham atau Arsenal memenangkan pertandingan maka akan menempel ketat perolehan poin Leicester. (nypost.com/express.co.uk).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home