Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 17:21 WIB | Rabu, 27 Juli 2016

Profil Eko Putro Sanjoyo Menteri Desa dan PDT Baru

Eko Putro Sanjoyo Menteri Desa dan PDT. (Foto: aktualita.co)

SATUHARAPAN.COM - Eko Putro Sanjoyo, telah menggantikan posisi Marwan Jafar sebagai Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal. Nama Eko sebenarnya bukanlah hal baru dalam lingkaran Presiden Jokowi. Ia pernah bergabung menjadi Deputi Tim Transisi Jokowi, seperti dikutip dari desa-membangun.co. id.

Di tim transisi tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai kebangkitan bangsa (PKB) ini membawahi kelompok kerja di bidang perdagangan domestik, peningkatan ekspor, ekonomi kreatif, dan percepatan ekonomi di Papua, dan ia  pernah menjabat sebagai Ketua Tim Asistensi Menakertrans Tahun Anggaran 2010.

Putro Sanjoyo, seperti dikutip dari  bloomberg.com. lahir di Jakarta, 21 Mei 1965, meraih gelar Sarjana Elektro dari University of Kentucky, Lexington pada tahun 1991 dan Master of Business Administration dari Institute Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI), Jakarta pada tahun 1993.

Sebelum menjadi birokrat dan politis dan sejak tahun 2015, ia dikenal sebagai pelaku bisnis, ia pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Sierad Produce Tbk tahun 2009, jabatan ini diembannya setelah ia menjabat sebagai Direktur Utama Humpuss pada tahun 2007.

Ia menjabat sebagai Komisaris Independen PT Central Proteina Prima Tbk berdasarkan keputusan RUPSLB Perseroan pada tanggal 12 Juni 2015. 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home