Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 22:08 WIB | Kamis, 02 Maret 2017

Raja Salman Salat Tahiyatul di Masjid Istiqlal

Raja Salman Salat Tahiyatul di Masjid Istiqlal
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud melaksanakan salat tahiyatul masjid sebanyak dua rakaat saat berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta, hari Kamis (2/3). (Foto: BPMI Setpres)
Raja Salman Salat Tahiyatul di Masjid Istiqlal
Karpet dan kursi khusus untuk Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud sudah dipersiapkan di dalam Masjid Istiqlal Jakarta, hari Kamis (2/3). (Foto: Melki Pangaribuan)
Raja Salman Salat Tahiyatul di Masjid Istiqlal
Antusias masyarakat melihat kedatangan Raja Salman di Masjid Istiqlal. (Foto: Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendampingi Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta, hari Kamis (2/3). 

Presiden Jokowi yang mengenakan batik lengan panjang dan berpeci hitam bersama dengan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar menyambut langsung kedatangan raja berjuluk Penjaga Dua Tanah Suci tersebut sekitar pukul 14.10 WIB.

Saat masuk ke dalam masjid, Raja Salman dan Presiden Jokowi dan rombongan langsung melaksanakan salat tahiyatul masjid sebanyak dua rakaat. 

Sekitar 30 puluh menit keduanya berada di Masjid Istiqlal. Setelahnya, rombongan langsung bergerak menuju Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta untuk mengikuti rangkaian acara selanjutnya.

Pantuan satuharapan.com, tampak terlihat animo masyarakat yang berada di Masjid untuk melihat Raja Salman dan rombongan. Bahkan beberapa jamaah tidak dapat memasuki pintu masuk Masjid Istiqlal karena telah disterilisasi oleh petugas aparat keamanan.

Usai dari Masjid Istiqlal kedua tokoh tersebut melakukan pertemuan dengan Tokoh Islam Indonesia di Istana Merdeka. Kemudian melaksanakan penanaman pohon bersama di halaman tengah Istana Kepresidenan di Jakarta.

Sebelum mendatangi Masjid Istiqlal, Raja Salman terlebih dahulu mendatangi Gedung DPR. Di DPR, Raja Salman menyampaikan pidatonya soal pemberantasan terorisme. Raja Salman juga mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia atas sambutan hangat yang ia terima.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home