Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 20:18 WIB | Jumat, 23 Januari 2015

Rambut Nabi Muhammad Dibawa ke Moskow dengan Jet Pribadi

Helai rambut yang diyakini berasal dari janggut Nabi Muhammad, terlihat dengan kaca pembesar khusus ketika dipamerkan di Masjid Nasional Dhaka (Foto: The Daily Telegraph)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM – Helai rambut Nabi Muhammad yang dipercaya merupakan bagian dari janggutnya, akan diterbangkan ke Moskow hari Minggu ini (25/1) dengan perlakuan khusus dan eksklusif.

Helai rambut itu akan diterbangkan dari Republik Dagestan dengan dua pilihan, antara menggunakan pesawat jet pribadi atau pesawat penumpang komersial biasa tetapi di kelas satu.

Menurut laporan, sebagaimana dilansir oleh Sputnik News, rambut tersebut akan dibawa oleh kepala Departemen Spiritual Muslim Moskow, Ildar Alyautdinov. Sebelum dikirim, helai rambut Nabi tersebut dibungkus dalam kapsul permanen khusus. Kapsul tersebut kemudian dimasukkan ke dalam kotak kaca transparan. Rambut sang Nabi akan dapat dilihat dengan kaca pembesar khusus.

Setelah mendarat di Moskow, rambut akan dibawa ke Crocus City Hall. Semula, rambut Nabi akan dipamerkan di lobi. Namun kemudian diputuskan akan dipamerkan di panggung konser. Di sana, pengunjung dapat melihat rambut bersejarah tersebut.

Tak hanya di Crocus City Hall, Departemen Spiritual Muslim Rusia juga menyatakan bahwa rambut itu akan dipamerkan di beberapa masjid Moskow dalam berbagai acara keagamaan.

Pameran ini juga dapat dilihat dari siaran streaming melalui situs panitia penyelenggara.

Ketika Nabi meninggal, pemangkas rambut kesayangannya, Salman, sempat mencukur janggutnya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home