Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 14:20 WIB | Sabtu, 10 Januari 2015

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Dihadiri Seluruh Anggota Militer

Ustaz Drs Haji Amirullah Amri MA menjadi penceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 pada Jumat (9/1) di Masjid Nurusamawat Lanud Sultan Hasanuddin yang dihadiri seluruh anggota militer. (Foto: Puspen TNI)

MAKASSAR, SATUHARAPAN.COM – Warga Lanud Sultan Hasanuddin, Wing II Paskhas (Pasukan Khas), Batalyon Komando 466 Paskhas, dan Denhanud 472 Paskhas, mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 di Masjid Nurusamawat Lanud Sultan Hasanuddin, pada Jumat (9/1).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad dihadiri seluruh anggota militer, pegawai negeri sipil, dan anggota PIA Ardhya Garini Lanud Sultan Hasanuddin dipimpin penceramah Ustaz Drs Haji Amirullah Amri MA.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, dan ceramah agama yang dilanjutkan dengan doa oleh Ustaz Drs H Amirullah Amri MA.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Tamsil Gustari Malik dalam sambutannya, yang disampaikan Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto mengatakan, “Maulid Nabi Muhammad SAW, seperti yang sedang kita lakukan ini, hakikatnya merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang telah mengutus Rasulullah SAW, sebagai rahmat bagi seluruh alam, serta merupakan upaya kita dalam melestarikan dan memelihara kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, sekaligus meneladani pola hidup, perilaku serta kepemimpinan Rasulullah SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, baik dalam tugas kedinasan, kehidupan rumah tangga, maupun bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.” 

Sementara  itu, Ustaz H Amirullah Amri menjelaskan peringatan Maulid Nabi bukan sekadar sebuah peringatan, namun bagaimana cara umat meneladani sikap dan tindakan Rasulullah. Sikap yang harus dicontoh ialah sifat jujur, benar, dan bisa dipercaya. (PR)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home