Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:41 WIB | Senin, 29 Agustus 2016

Ranjau Boko Haram Tewaskan Tentara Chad

Ilustrasi: Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan bantuan logistik berupa air bersih bagi warga lokal di sekitar Camp Fidel, Bangui, Afrika Tengah, pada hari Selasa (5/1).(Foto: Puspen TNI)

N’DJAMENA, SATUHARAPAN.COM – Empat tentara Chad tewas setelah sebuah ranjau yang dipasang ekstremis Boko Haram menghancurkan kendaraan mereka.

Pengeboman itu merupakan yang terbaru dari serangkaian serangan yang menargetkan tentara Chad oleh militan Boko Haram, yang bersumpah setia kepada kelompok ISIS pada 2015.

“Sebuah mobil tentara melindas ranjau yang ditanam Boko Haram di Kaiga Kindji di dekat perbatasan Chad dan Niger. Empat tentara tewas dan belasan lain terluka,” kata narasumber keamanan yang tidak ingin disebutkan namanya, pada Sabtu (27/8).

Pemberontak Boko Haram sudah merenggut lebih dari 20.000 korban jiwa sejak kelompok tersebut memulai upayanya untuk mendirikan negara Islam merdeka pada 2009 di wilayah timur laut Nigeria.

Konflik itu juga menyebar ke Niger, Chad, dan Kamerun, memaksa lebih dari 2,6 juta orang meninggalkan rumah mereka.

Tentara dari Nigeria, Niger, Kamerun, Chad, dan Benin sudah memerangi ekstremis tersebut sebagai bagian dari upaya regional untuk mengakhiri kekerasan di wilayah Danau Chad.

Pasukan itu membuat kemajuan besar dalam perang melawan Boko Haram dalam beberapa bulan terakhir, memukul mundur mereka dari beberapa markas kelompok tersebut di Nigeria. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home