Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:43 WIB | Rabu, 22 Februari 2017

Respons Luar Biasa CEO Google atas Lamaran Kerja Gadis Cilik

Ilustrasi: Chloe Bridgewater dan ayahnya Andy Bridgewater. (Foto: people.com)

HEREFORD, INGGRIS, SATUHARAPAN.COM – Seorang gadis kecil berusia 7 tahun di Hereford, Inggris, tidak membuang waktu dalam menghadapi  masa depannya. Ketika Chloe Bridgewater, yang penggemar berat tablet dan komputer, diberitahu oleh ayahnya Andy Bridgewater,  bahwa konglomerat Google memiliki bantal berbentuk kacang polong untuk bersantai, slide dan go-kart di kantor mereka, ia memutuskan untuk bergabung dengan  perusahaan itu, dan ingin  di bekerja di sana.

Dengan nasihat ayahnya, Chloe memutuskan untuk menulis surat lamaran  yang ditujukan kepada  "Boss  Google."

"Nama saya Chloe dan kalau saya besar saya ingin bekerja di Google. Saya juga ingin bekerja di pabrik cokelat, dan dapat  menjadi juara berenang di Olimpiade," demikian bunyi surat itu.

Chloe tahu bahwa, dia harus menunggu beberapa tahun lagi sampai dia benar-benar dapat bekerja. CEO Google Sundar Pichai merespons surat tersebut dengan pesan yang memberi semangat dan dorongan.

“Saya senang Anda menyukai  komputer dan robot, dan berharap anda akan terus belajar tentang teknologi," tulisnya. "Saya berharap untuk dapat menerima lamaran kerja Anda ketika Anda telah menyelesaikan sekolah.”

Andy,  ayah dari Chloe, yang saat ini bekerja di bagian penjualan untuk produsen sistem pendinginan.  Ketika putrinya bertanya di mana tempat yang ideal untuk bekerja, maka ia akan menyebutkan perusahaan teknologi.

"Saya berkata, 'Oh, Google akan menjadi tempat yang bagus untuk bekerja,'" katanya.

Andy menambahkan: "Chloe sekarang bahkan lebih bersemangat untuk belajar di sekolah, karena  yakin kelak ia akan bekerja untuk Google, dan hal ini akan membuat impian seorang gadis kecil menjadi lebih dekat.  Meskipun dia sepenuhnya belum memahami, bahwa bekerja di Google bukan hanya  sekedar  mengendarai go-kart  dan tidur di bantal stereofoam berbentuk polong. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home